Kisah Umar Bin Khattab, Dan Fakta Yang terkait

Kisah Umar Bin Khattab, Dan Fakta Yang terkait

Sosok Umar Bin Khattab bin Nufain bin Abdul Uzza, adalah salah seorang dari suku Quraisy dan beliau dari golongan Bani Adi. Dan dia masuk dalam golongan sahabat Rasulullah yang amat ia cintai.

Umar Bin Khatab adalah mualaf yang telah melewati perjalanan panjang hingga ia mengenal islam. Dahulu sebelum ia menjadi sahabat dari Nabi Muhammad SAW, beliau sempat sangat membenci dan hampir membunuh beliau karena kebencian Umar saat itu.

Namun karena kelembutan hati Sang kekasih Allah itu maka Umar Bin Khattab luluh juga dan berubah menjadi sahabat dan pejuang islam hingga ahir hayatnya.

Sosok ilustrasi Umar Bin Affan (log.viva.co.id)

Berikut merupakan fakta kisah Umar Bin Khattab yang perlu kalian ketahui.

1. Umar Bin Khattab Dari golongan Kafir.

Fakta yang pertama terkait kisah umar bin khattab adalah beliau bukan lahir dari agama islam. Namun dulunya dia berasal dari golongan kafir Qurais yang sangat membenci sekali dengan agama Islam.

2. Memiliki Julukan Singa Padang Pasir.

Kisah Umar Bin Khattab yang kedua pada saat dia masih belum mengenal Islam, ia dikenal dengan pembunuh yang keji dan biadab. Sosok Umar Bin Khattab digambarkan sosok yang bengis dan garang wajahnya, siapa saja yang bertemu dengannya pasti akan takut.

Maka karena itulah Umar Bin Khattab mendapatkan gelar "Singa Padang Pasir."

3. Diberikan Ilham

Kisah Umar bin Khattab pernah diberikan ilham oleh Allah, walaupun bukan nabi. 

Sosok Umar juga termasuk seorang yang pernah mendapat ilham, Tutur katanya sering bersesuaian dengan wahyu. Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa Sallam berkata, "Sesungguhnya orang-orang sebelum kalian dari Bani Israil ada yang diberikan ilham walaupun mereka bukan Nabi, jika salah seorang dari umatku mendapatkannya, maka Umar lah orangnya," "(HR. Bukhari)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"