Kisah Seorang Suami Sejati yang Rawat Istri hingga Ajal Ini Viral dan Tuai Pujian Netizen

Kisah Seorang Suami Sejati yang Rawat Istri hingga Ajal Ini Viral dan Tuai Pujian Netizen

Cinta sejati, dari hidup sampai mati. Istilah ini tampaknya cocok untuk mengambarkan kehidupan pasangan Damar Kuncoro dan mendiang istrinya.

Damar Kuncoro (41), pria asal Gombong, Jawa Tengah yang mengadu nasib di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini jadi sorotan netizen. Pasalnya, Damar begitu setia merawat sang istri hingga ajal tiba.

Diketahui sebelumnya, Damar adalah sosok pria setia yang selalu menemani dan merawat istrinya, Lisma Nuraisyah (38) yang telah meninggal dunia pada Rabu (12/5/2021) lalu.

Kisah Damar dan almarhumah Lisma sebelumnya viral di media sosial. Hal itu bermula saat Damar yang rajin memposting kesehariannya dan juga kondisi sang istri yang mengidap asites di akun Facebooknya. 

Berikut kisah cinta dan pengorbanan Damar yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Setia Merawat Sang Istri yang Mengidap Asites

Setia Merawat Sang Istri yang Mengidap Asites Seorang Suami yang Rawat Istri hingga Ajal Tiba (Kesatu.co)

Pengorbanan Damar merawat sang istri ternyata bukan dilakukan satu atau dua bulan saja. Lewat akun YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel, Damar mengaku sudah merawat istri yang sakit sejak 2013 lalu. Namun Damar tak mengungkap lebih jauh sakit apa yang diderita istrinya saat itu namun yang pasti sempat menjalani tiga kali operasi.

Sejak saat itu, Damar mulai merawat Lisma yang sakit. Mulai dari memberi makan, memandikan, hingga mengerjakan seluruh pekerjaan rumah dan menjaga anaknya yang masih kecil.

Kemudian di tahun 2020, Lisma divonis mengidap asites. Asites sendiri adalah kondisi tak normal di mana rongga perut (abdomen) terisi oleh cairan yang berlebihan sehingga membuat perut penderitanya tampak buncit.

"Udah satu tahun (terkena asites). Tadinya kaya orang hamil 10 bulan tuh selama satu tahun, tiap harinya 2 liter dikeluarin cairan dari perut," kata Damar dikutip dari YouTube Kang Dedi, Kamis (20/5/2021).

Kondisi itu pun membuat Lisma kekurangan berat badan. Dari foto-foto yang dibagikan Damar di Facebook, tampak tubuh Lisma yang semakin kurus dari hari ke hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"