Kisah Sedih Pemeran Si Buta dari Gua Hantu

Kisah Sedih Pemeran Si Buta dari Gua Hantu

Dengan diputarnya Gundala di bioskop saat ini, karakter superhero Indonesia mulai dilirik kembali oleh penikmat film. Apalagi dengan skema 'semesta' yang menempatkan beberapa superhero pada satu narasi tunggal. Tentu antusias penonton di sini makin membara.

Salah satu superhero yang akan ikut andil bagian dalam semesta ini kabarnya si Buta dari Gua Hantu. Ia akan beraksi pada epos 'Jawara' yang bersetting pada masa lalu. Nah sebelum difilmkan, si Buta dulu pernah jadi serial lho.

Si Buta dari Gua Hantu (kaltim.tribunnews.com)

Plot dari cerita si Buta adalah seorang pria bernama Barda Mandrawata yang memiliki kekurangan di bagian penglihatannya. Tetapi Barda mampu mengubah kekurangannya menjadi sebuah kelebihan. Bahkan ia jadi jago bertarung dan memiliki ilmu kanuragan. Mirip-mirip Daredevil gitu deh.

Barda mendapat kesaktian setelah ia bertapa di gua yang angker. Di sana ia juga berteman dengan seekor monyet yang selanjutnya menemani perjalanan si Buta. Monyet ini bernama Wanara, yang dalam bahasa Sansekerta berarti juga monyet.

Cerita petualangan si Buta dari Gua Hantu sangatlah menarik. Selain dibumbui aksi silat dan kekuatan magis, cerita konflik, penghianatan, dan persahabatan dapat membuat orang terpaku di depan layar televisi.

Siapapun yang mengikuti serial tersebut dulu tentu akan sangat menunggu film Si Buta selesai dibuat. Namun sayangnya aktor yang memainkan peran ini tidak akan bisa ikut menonton.

Si Buta dari Gua Hantu (jadiberita.com)

Hadi Leo, aktor pemaran karakter Si Buta dari Gua Hantu, sudah terlebih dahulu dipanggil Yang Maha Kuasa. Ia meninggal pada tahun 2015 lalu karena penyakit diabetes yang memang sudah lama di deritanya.

Tak hanya cerita ini, Hadi Leo juga membintangi banyak serial laga. Antara lain seperti Tutur Tinular, Wali Songo, dan Angling Darma. Semoga film Si Buta kelak bisa menjadi tribut yang pantas untuk almarhum Hadi Leo. Tabik.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"