Kisah Sahabat Rasulullah tentang Mantel Ini Mengharukan Banget Cuy...

Kisah Sahabat Rasulullah tentang Mantel Ini Mengharukan Banget Cuy...

Kisah nabi dan sahabatnya barangkali masih kerap dibaca dan nggak akan pernah bosan. Dari kisah-kisah tersebut, umat muslim bisa belajar bagaimana menjadi sosok muslim yang baik seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan sahabat-sahabatnya. Pun sebagai bahan bacaan sebelum tidur, kisah sahabat Rasulullah pun masih enak dibaca kok.

Semasa hidupnya dan saat beliau berjuang menyebarkan agama Islam, Rasulullah dikenal memiliki banyak sahabat. Sahabat-sahabat beliau dikenal berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari bangsawan, ketua suku, hingga budak atau rakyat jelata. Nggak membeda-bedakan, semuanya sama di mata Rasulullah, pun Allah SWT.

Perjalanan menggunakan unta (punakawan.net)

Oleh karena itu, menekuni kisah sahabat Rasulullah memiliki keasyikan tersendiri. Ada banyak yang bisa kita jadikan teladan dalam kehidupan. Pun ceritanya berisi tentang segala hal. Penasaran? Coba deh simak kisah sahabat Rasulullah SAW di bawah ini. 

Ya Rasul, kenakan mantel ini padaku!

Satu malam, Madinah Al-Munawaroh diselimuti udara dingin yang teramat sangat. Nah, saat itu, terdapat satu wanita yang berasal dari kaum Anshar tengah menenun mantel berbagan dasar beludru.

Kisah sahabat nabi (poemesurleprophete.com)

Usai mantel jadi, sang wanita segera membawa mantel tersebut untuk diberikan kepada Rasulullah SAW. Tanpa menunggu lama, Rasul segera mengambil dan mengenakannya.

Udara sangat dingin dan kehadiran mantel bisa menambah kehangatan tubuh. Lalu, mantel pun digunakan beliau kala keluar rumah untuk menemui para sahabat.

Kisah sahabat Rasulullah ini diriwayatkan dalam HR Ahmad. Dan menurut catatan hadis tersebut, kala Rasulullah bertemu para sahabat, banyak dari mereka yang memuji keindahan mantel yang baru saja dikenakannya tersebut. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"