Kisah Perang Terlama Di Dunia, Ada yang Sampai Tujuh Turunan

Kisah Perang Terlama Di Dunia, Ada yang Sampai Tujuh Turunan

Perang adalah suatu peristiwa yang akan mewarnai sejarah kehidupan dan peradaban manusia di muka bumi ini. Peristiwa perang biasanya terjadi dengan alasan adanya perselisihan antara dua belah pihak yang tidak mau mengalah terhadap suatu kepentingan. Baik itu kepentingan politik, ekonomi, sosial dan lain-lain.

Banyak perang telah terjadi sejak sejarah peradaban manusia terbentuk. Ada sejumlah perang yang telah terjadi selama beberapa dekade atau bahkan berabad-abad. Berikut daftar perang terlama yang pernah tercatat dalam sejarah manusia.

1. Perang Salib Iberia (781 tahun)

https://www.historyhit.com/

Perang Salib Iberia dimulai pada tahun 711 ketika Muslim asal Afrika Utara merebut Semenanjung Iberia dari Visigoth. Pada abad ke-11 Masehi, ksatria Kristen dari seluruh Eropa berusaha untuk merebut kembali wilayah Spanyol dan Portugis tersebut. Pada 1085, umat Kristen mengalami kemenangan besar pertama mereka ketika Raja Alfonso VI merebut Toledo. Pada 1252, kekuasaan Muslim atas Semenanjung Iberia hanya tersisa di Granada. Ketika kota itu jatuh pada 1492, konflik selama berabad-abad akhirnya berakhir.

2. Perang Inggris Perancis (748 tahun)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"