Kisah Pemakaman yang Gak Ada Sedih-sedihnya ... Para Pelayat Malah Ketawa-tawa Tuh

Kisah Pemakaman yang Gak Ada Sedih-sedihnya ... Para Pelayat Malah Ketawa-tawa Tuh

Inilah kisah pemakaman yang gak ada sedih-sedihnya. Para pelayatnya malah pada ketawa-tawa tuh.

Prosesi pemakaman umumnya berjalan diiringi isak tangis keluarga atau kerabat dekat yang ditinggalkan ya. Ya, itu adalah saat-saat yang menyedihkan untuk banyak orang.

Apalagi kalo orang yang meninggal dunia itu adalah keluarga, atau kerabat dekat kita. Kepergian mereka sungguh terasa amat berat.

Upacara pemakaman Shay Bradley di Dublin, Irlandia (nypost.com)

Namun, hal ini tidak terjadi pada prosesi pemakaman seorang kakek di Irlandia. Para pelayat yang hadir di upacara pemakaman kakek ini malah gak nangis gengs. Mereka justru ketawa-tawa tuh.

Hal ini rupanya telah direncanakan oleh seorang pria bernama Shay Bradley yang meninggal dunia pada Sabtu (12/10/2019) lalu. 

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Shay meminta anaknya, Andrea, untuk membuat acara pemakaman menjadi tak menyedihkan. Sebaliknya, justru akan membuat semua pelayat yang hadir tertawa.

Shay merencanakan ini berbulan-bulan sebelum dia meninggal (Facebook Andrea Bradley)

Rencana itu adalah memutar rekaman suara Shad sebelum tanah-tanah kuburan menutupi semua peti matinya.

Ketika hari pemakaman tiba, rekaman itu diputar. Shay dimakamkan di Dublin Selatan. Setelah rekaman itu dimainkan, sontak semua pelayat yang menghadiri acara pemakaman itu malah ketawa-tawa.

Momen-momen yang harusnya pada sedih itu pun juga direkam dan dibagikan oleh Andrea di akun Facebook-nya. Seketika, video tentang prosesi pemakaman yang "bahagia" itu tersebar dan viral.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"