Kisah Nyata 5 Agen Rahasia yang Terkenal dan Beneran Ada di Dunia

Kisah Nyata 5 Agen Rahasia yang Terkenal dan Beneran Ada di Dunia

Agen rahasia ternyata bukan cuman di film-film doang gengs. Mereka pernah eksis, terkenal, dan beneran ada di dunia ini. Dalam hidup yang nyata, pekerjaan dan kehidupan mereka bener-bener rumit gengs, jauh lebih berbahaya ketimbang di dunia fiksi.

Tugas mereka sangat penting untuk negara. Apalagi negara-negara yang dari dulu sampe sekarang selalu berada dalam ketegangan. Kerja-kerja agen rahasia ini didorong oleh semangat patriotisme. Sebagian lainnya juga didorong untuk mendapatkan uang.

Nah, agen-agen rahasia yang terungkap keberadaannya ini adalah mereka yang menerima hukuman. Hukuman mati gengs, gak dikasih ampun sedikitpun! Tapi sejauh mereka bertugas, mereka telah memberikan berbagai informasi penting.

Kalo gitu simak ulasan 5 agen rahasia yang terkenal dan beneran ada di dunia berikut.

1. Mata Hari

1. Mata Hari Mata Hari (pinterest.com)

Namanya Mata Hari. Perempuan cantik dari negeri Belanda yang jadi mata-mata dan dieksekusi mati Prancis saat berusia 41 tahun.

Mata Hari lahir di Belanda, nama aslinya Margaretha Geeruida Zelle. Doi pernah menikah dengan tentara Belanda yang bertugas di Indonesia sebelum merdeka. Mata Hari juga pernah tinggal di Indonesia mengikuti suaminya. Dan nama samarannya diambil dari kosa kata bahasa kita 'Matahari'.

Gak nyangka kan kalo dia mata-mata? (g.cz)

Doi mengawali kariernya sebagai mata-mata saat pindah ke Paris, Prancis. Karena doi emang cantik dan seksi, Mata Hari menjalani profesi sebagai penari erotis. Doi juga cepat terkenal karena kemolekannya. Dia juga melayani nafsu pejabat militer, politisi, serta orang-orang berpengaruh lainnya.

Kabarnya, dia juga sempat jadi wanita simpanan putra mahkota Jerman kala itu. Dan karena pekerjaan sampingannya ini, dia bisa mondar-mandir ke berbagai negara dengan mudah. Gak ada yang tau juga kalo ternyata doi adalah agen rahasia.

Mata Hari (nationalpost.com)

Doi direkrut sebagai agen rahasia Jerman. Mata Hari memiliki kode 'H21' setelah sempat mengikuti pelatihan di sekolah mata-mata milik Jerman di Antwerp, Belgia. Mata Hari juga pernah direkrut oleh Prancis untuk jadi agen rahasia. Dia melakukannya demi uang agar bisa hidup bersama kekasihnya asal Soviet, Vladimir Masloff.

Karier Mata Hari sebagai agen rahasia berakhir ketika ia tertangkap melakukan spionase oleh Prancis. Doi dieksekusi mati dengan cara ditembak, bahkan ia menolak untuk ditutup matanya. Sebelum eksekusi itu, Mata Hari juga melemparkan cium jauh kepada algojo yang menembaknya. Sweet banget, tapi ngeri juga ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"