Kisah Lelaki Tajir yang Pilih Serahkan Semua Aset dan Hidup Sederhana di Gunung, Kenapa?

Kisah Lelaki Tajir yang Pilih Serahkan Semua Aset dan Hidup Sederhana di Gunung, Kenapa?

Ada sebuah kisah tentang seorang lelaki tajir dari China. Awalnya dia hidup bergelimang harta. Lelaki itu pun menjadi miliarder di antara sekian banyak orang tajir di China.

Tapi anehnya, lelaki tajir itu memilih serahkan semua aset berharganya. Dia tinggalkan semua kemewahan yang dia miliki itu. Lantas, dia pun tinggal di gunung sebagai orang yang sangat sederhana. Kenapa? Apa yang terjadi?

Kisah lelaki tajir ini beneran nyata adanya. Dia adalah Liu Jingchong, lelaki berusia 43 tahun asal Provinsi Guangdong, China. Awalnya, dia adalah seorang pengusaha yang sukses.

Liu Jingchong, pengusaha tajir China yang pilih jadi biksu (dailymail.co.uk)

Tetapi, sebuah peristiwa membuat lelaki kaya raya itu meninggalkan kehidupan mewahnya. Persisnya setelah dirinya mengalami kecelakaan mobil tahun 2012 lalu.

Sejak itu, Liu pun mantap meninggalkan kehidupan mewahnya di kota besar. Dia pun menyerahkan jabatannya. Termasuk gaji senilai 160.000 dollar AS per tahun, sekitar Rp2 miliar! Dia pun melikuidasi semua asetnya.

"Saya telah menjual 7 mobil, vila, dan resort saya, kemudian saya membeli bungalo yang kecil untuk membantu saya berlatih," ungkap Liu Jingchong.

Liu pun tinggal di sebuah kuil di Gunung Zhongnan, Provinsi Shaanxi. Di sana, Liu hanya bekerja di dapur kuil, tidak lagi menjadi seorang bos dengan gaji miliaran rupiah per tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"