Kisah Jokowi dan Tukang Sapu di Solo yang Melegenda

Kisah Jokowi dan Tukang Sapu di Solo yang Melegenda

Banyak kisah melegenda di balik sejumlah tokoh sebelum jadi sesukses sekarang. Salah satunya adalah kisah melegenda dari Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Ketika masih menjabat Wali Kota Solo dulu, lelaki kelahiran 21 Juni 1961 ini punya kisah melegenda yang banyak diingat orang sampai sekarang. Terutama karena jasa-jasanya.

Kisah yang cukup menyentuh hati ini pernah dialami seorang tukang sapu yang bertugas bersih-bersih di kantor Wali Kota Solo beberapa tahun yang lalu.

Jokowi saat masih jadi Wali Kota Solo (kompasiana.com)

Pada suatu pagi, Jokowi terpaksa menyapu sendiri ruang kantornya. Dia mengambil sapu dan membersihkan kantornya sendiri lantaran sang tukang sapu belum datang juga ke kantor.

Tak lama kemudian, sang tukang sapu datang dengan tergopoh-gopoh. Wajahnya pucat. Sang tukang sapu juga berpikir bahwa atasannya itu akan memarahinya dan memecatnya.

Tapi yang terjadi malah sebaliknya. Jokowi dengan santai malah menanyakan alasan tukang sapu itu terlambat datang. Sang tukang sapu menjawab bahwa anaknya sudah 5 hari belakangan sakit.

Dengan wajah santainya juga, Jokowi memanggil ajudan serta sopirnya. Sang tukang sapu itu kembali melanjutkan pekerjaannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"