Kisah Haru Seorang Ibu Gantikan Anaknya Saat Wisuda, Putranya Ternyata Meninggal

Kisah Haru Seorang Ibu Gantikan Anaknya Saat Wisuda, Putranya Ternyata Meninggal

Momen tidak biasa terlihat dalam sebuah tayangan video yang viral di sosial media, dalam vide tersebut terlihat seorang ibu yang datang ke acara wisuda dan menangis disana. 

Usut punya usut, video tersebut adalah sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu yang datang ke acara wisuda anaknya. Ibu tersebut datang dan naik ke atas mimbar wisuda karena menggantikan sang anak yang ternyata telah meninggal dunia sebelum prosesi wisuda.

Seorang ibu menghadiri wisuda untuk menggantikan putranya yang telah meninggal dunia.

Peristiwa ini diunggah di Instagram @manaberita pada Selasa (29/9).

Kisah mengharukan ini terjadi di Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu, Jawa Barat. Dalam video tersebut nampak seorang wanita menggunakan gamis ungu menerima ijazah, wanita itu adalah ibu dari Radja Adam Zagwani (23) mahasiswa lulusan Fakultas Hukum.

Postingan Instagram @manaberita

Detik-detik ibu Adam mewakili anaknya untuk wisuda ini telah diputar sebanyak ribuan kali di Instagram.

Sambil mendekap foto Radja, sang ibu menghampiri rektor dan menerima ijazah putranya tersebut. Terlihat tangis ibu itu pecah sambil memeluk lalu mendekap erat ijazah serta foto anaknya.

Rektor Universitas Wiralodra menuturkan, Radja meninggal dunia pada 17 Maret 2020 karena sakit. Pria itu meninggal usai menyelesaikan seluruh studinya dan hanya menyisakan prosesi wisuda saja.

Berdasarkan keterangan, Radja Adam Zagwani dijadwalkan mengikuti wisuda gelombang pertama pada bulan Maret. Namun karena adanya pandemi Covid-19, wisuda tersebut tertunda hingga diundur ke September.

Prosesi wisuda digelar pada Sabtu (26/9) kemarin.

“Kami pikir bahwa Radja Adam ini sudah berhak menerima ijazah. Ijazah itu tentu menjadi properti milik Adam, maka kita serahkan kepada pewarisnya dan alhamdulillah ibu almarhum bisa hadir,” ujar Rektor Universitas Wiralodra, Ujang Suratno.

Kisah mengharukan itu menarik perhatian publik media sosial, warganet tersentuh usai menonton video tersebut.

Tidak sedikit dari warganet mengucapkan belasungkawa serta memanjatkan doa untuk sang anak dan mencoba menguatkan sang ibu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"