Kisah Guru Beragama Kristen, Jadi Pengajar Pertama Tanpa Hijab Di MAN Toraja

Kisah Guru Beragama Kristen, Jadi Pengajar Pertama Tanpa Hijab Di MAN Toraja

Sekolah dengan nama Madrasah Aliyah negeri (MAN) adalah sekolah yang mengedepankan ilmu agama. Semua guru dan murid berpakaian sopan dan mengenakan hijab. Kegiatan dan pelajaran keagamaan juga lebih kental di sini.

Tapi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) ternyata menerapkan peraturan yang berbeda. Sekolah ini memperbolehkan guru yang tidak berhijab.

Ilustrasi MAN (mantoraja.sch.id)

Beliau adalah Eti Kurniawati, baru diterima sebagai guru CPNS, awalnya tidak menduga akan ditempatkan di MAN Tana Toraja.

"Awalnya saya kaget ketika menerima SK dan mengetahui bahwa saya ditempatkan di MAN Tana Toraja. Saya pikirnya akan ditempatkan di sekolah umum sesuai agamaku," ujar Eti Kurniawati dalam keterangan resmi di situs Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel) seperti dikutip pada Senin (1/2/2021).

Eti Kurniawati mengajar geografi dan menerima SK sebagai guru CPNS pada 19 Januari 2021 bersama 8 CPNS lain. Padahal beliau beragama Kristen, namun mendapatkan penempatan di sekolah dengan latar agama Islam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"