Kisah Bocah-Bocah Berjuang Sejak Kecil, Cari Uang Buat Keluarga Bahkan Gak Punya Orang Tua

Kisah Bocah-Bocah Berjuang Sejak Kecil, Cari Uang Buat Keluarga Bahkan Gak Punya Orang Tua

Gak semua lahir beruntung punya keluarga yang cukup dan harmonis. Punya masa kecil yang bahagia, menempuh pendidikan tinggi, bekerja lalu menikah. Banyak anak-anak yang hidup di tengah kesulitan ekonomi.

Gak bisa melajutkan pendidikan, bahkan sekadar main sama temen. Mereka udah kerja sejak kecil gengs. Coba bayangkan, kalau kamu masih bisa sekolah dengan tenang. Gak usah kerja sejak kecil untuk membantu keuangan keluarga... Bersyukurlah.

Kamu bisa sekolah SMP, SMA bahkan kuliah dibantu biayanya sama orang tua. Nah, kalau kenyataannya ada diantara kalian yang berjuang cari uang sendiri buat pendidikan. Ya... kalian kuat dan luar biasa. Kayak adek-adek ini.

Bocah-bocah luar biasa yang udah kerja sejak kecil. Untuk membantu keuangan keluarga. Miris... tapi mereka adalah calon orang-orang kuat.

1. Muhammad Saputra

1. Muhammad Saputra Muhammad Saputra (id.asianparent.com)

Dia udah yatim piatu sejak usia 12 tahun gengs. Ayahnya meninggal sejak 2018 karena sakit paru-paru. Terus ibunya meninggal habis melahirkan adiknya yang masih bayi banget.

Putra tinggal bersama kakaknya Leha dan dua adik. Adiknya masih TK dan berusia 10 bulan. Putra berjualan cilok untuk membantu ekonomi keluarganya gengs.

Putra juga tetep sekolah di SDN Jurang Mangu Timur I, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Sempat putus sekolah juga karena pas ayahnya sakit dia ngamen. Biar bisa beli susu buat adeknya yang masih kecil.

Putra bisa bersekolah berkat bantuan tetangga dan bantuan Skeolah Relawan. Dia sering bawa cilok ke sekolah. Meski kadang diejek penjual cilok, Putra menerima semuanya. Demi adik-adiknya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"