Kisah Angkot Si Benteng, Proyek Ambisius Pemkot Tangerang Demi Atasi Kemacetan yang Kini Malah Mangkrak

Kisah Angkot Si Benteng, Proyek Ambisius Pemkot Tangerang Demi Atasi Kemacetan yang Kini Malah Mangkrak

Pandemi virus corona atau covid-19 kini makin terasa ke seluruh lapisan masyarakat. Beberapa aktivitas dalam sebuah wilayah pun sempat lesu. Salah satunya adalah operasi transportasi umum.

Angkutan umum di beberapa kota terpaksa berhenti beroperasi sementara. Setidaknya hingga pandemi virus corona ini bisa pulih. Dampak dari pandemi ini bahkan berasa hingga ke Kota Tangerang, Banten.

Angkot Si Benteng yang bakal beroperasi di Kota Tangerang (wartakota.tribunnews.com)

Sebelum pandemi virus corona hadir, pemerintah kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan puluhan unit angkutan kota (angkot). Puluhan unit angkot itu bahkan telah didesain khusus secara unik.

Tetapi begitu pandemi covid-19 tiba di Indonesia dan menelan banyak korban, puluhan angkot itu malah mangkrak hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Padahal, angkot ini adalah salah satu proyek ambisius Pemkot Tangerang demi atasi kemacetan di kota satelit Jakarta itu.

Proyek ambisius Pemkot Tangerang ini diberi nama Si Benteng.

Si Benteng tak lain adalah transportasi umum. Tapi, angkot ini punya desain retro yang kece banget. Setiap satu unit angkot dilengkapi pula dengan berbagai fasilitas yang selam aini jarang ada di kendaraan sekelas angkot.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"