Kini Jadi Tersangka KPK, Ini Kontroversi yang Pernah Dilakukan Budhi Sarwono

Kini Jadi Tersangka KPK, Ini Kontroversi yang Pernah Dilakukan Budhi Sarwono

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menetapkan Budhi Sarwono sebagai tersangka atas dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Banjarnegara tahun 2017-2018 lalu. Untuk kepentingan penyidikan, ia pun ditahan oleh KPK selama 20 hari, terhitung sejak tanggal 2-22 September 2021 lalu.

Sebelum resmi menjadi tersangka, nama Budhi Sarwono sudah tak asing lagi, bahkan kerap jadi bahan pembicaraan publik. Hal itu dikarenakan Bupati Banjarnegara berusia 58 tahun tersebut kerap menimbulkan kontroversi. Berikut ini adalah beberapa tindakan sang Bupati yang menyita banyak perhatian.

1. Tiduran di jalanan pakai seragam dinas

Foto Budhi Sarwono sedang tiduran di jalanan itu sempat viral di dunia maya pada akhirnya Oktober 2019 silam. Dalam foto tersebut, Budhi terlihat mengenakan seragam dinas bersama dengan dua orang rekannya.

Foto Budhi Sarwono saat Tiduran di Jalanan Pakai Seragam Dinas (Boombastis)

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @kabupatenbanjarnegara. Sontak unggahan itu ramai diperbincangkan. Banyak netizen yang memberikan komentar, baik positif maupun negatif. 

Budhi sendiri tidak mempersoalkan tanggapan masyarakat. Pria kelahiran Banjarnegara, 27 November 1962 itu mengaku jika tiduran di jalan adalah ekspresi kegembiraannya saat melihat jalanan sekitar mulus, dan itu adalah hal spontan yang dilakukan.

2. Menuding RS kejar klaim biaya perawatan Covid-19

Bulan Juni 2021 lalu, Budhi juga pernah membuat pernyataan yang menimbulkan kontroversi. Ia menuding jika ada permainan klaim biaya perawatan pasien Covid-19 oleh pihak rumah sakit. Menurut Budhi, sales akan mendapat honor jika ada pasien Covid-19 yang mau dirawat di rumah sakit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"