Kim Jong Un Eksekusi Mati Beberapa Orang Ini, Salah Satunya Karena Menyebarkan Drakor

Kim Jong Un Eksekusi Mati Beberapa Orang Ini, Salah Satunya Karena Menyebarkan Drakor

Korea Utara mengegerkan dunia karena telah melakukan penembakan terhadap dua remaja pada Oktober lalu lantaran ketahuan telah menyebarkan film serial Korea Selatan di sebuah pasar lokal.

 

Dikutip dari Radio Free Asia, eksekusi tersebut berlangsung di sebuah lapangan terbang kota Hyesan di daerah utara yang berbatasan langsung dengan China.

 

Menurut saksi mata, aparat keamanan telah mengeksekusi tiga remaja tersebut karena sudah melakukan kejahatan.

 

"Mereka (pihak berwenang) mengatakan, 'Mereka yang menonton atau mendistribusikan film dan drama Korsel, dan mereka yang mengganggu ketertiban sosial dengan membunuh orang lain, tidak akan diampuni dan akan dihukum maksimum hukuman mati,'" kata salah satu saksi mata.

 

"Penduduk Hyesan berkumpul berkelompok dilandasan. Pihak berwenang menempatkan siswa remaja di depan umum, menghukum mati mereka, dan segera menembak mereka," lanjutnya.

 

Dan kejadian ini bukanlah kali pertamanya Kim Jong Un mengeksekusi mati warganya. Berikut ada beberapa penembakan yang dilakukan Kim Jong Un terhadap penduduk Korea Utara.

1.Rayakan Natal

 

Pada Desember 2021 lalu, Kim Jong Un mengirimkan tim penembak untuk mencari warganya yang sudah merayakan Natal. Menurut Express.co.uk, Korut memang melarang warganya untuk menyembah apapun selain Dinasti Kim.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"