Ketahuan Pakai Daster, Didenda Ratusan Ribu Rupiah, Kok Bisa?

Ketahuan Pakai Daster, Didenda Ratusan Ribu Rupiah, Kok Bisa?

Daster merupakan pakaian sehari-hari kaum hawa yang bisa dikenakan dirumah. Alasan mereka gemar memakai daster, selain adem dipakai, juga tidak ribet, jadi bisa lebih leluasa ngapa-ngapain gitu.

Namun di negara India, ada sebuah desa yang melarang keras penduduk wanitanya untuk mengenakan daster pada siang hari. Ada sanksi buat mereka bila mereka tetap ngeyel mengenakanya pada waktu siang hari.

Kena denda 2000 Rupee(liputan6.com)

Kena denda 2000 Rupee

Menurut informasi yang ada, ada sebuah desa di India yang bernama Desa Tokalapalli di negara bagian Pradesh, yang memiliki larangan untuk penduduk wanitanya mengenakan daster di siang hari. 

Mereka akan dikenakan denda 2000 Rupee kalau tetap ngeyel, bila dikurskan dalam rupiah sih sekitar 411 ribuan di waktu 07:00-19:00 waktu bagian India.

Mereka mengaku keberatan dengan peraturan ini (Kaskus.com)

Mereka mengaku keberatan dengan peraturan ini

Sejumlah penduduk mengaku keberatan dengan peraturan ini, namun mereka mau-tidak-mau harus tetap melakukanya. 

Berhubung mata pencaharian mereka adalah nelayan dan petani, tentunya 2000 Rupee itu sangat berarti buat mereka. Apalagi ada hadiah buat yang menginformasikan, bila ada yang melanggar, mereka memperoleh imbalan setengahnya, yaitu 1000 Rupee, sekitar RP 205 ribuan, jumlah yang lumayan buat mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"