Bikin paspor di imigrasi Jakarta Selatan adalah sesuatu yang menyenangkan. Nggak percaya? Simak aja, ya.

Kalo kamu suka traveling, tentu wajib punya paspor. Terutama kalo kamu sering traveling ke luar negeri, paspor adalah hal yang wajib dimiliki. 

Nah, membicarakan soal proses pembuatan paspor, yang terbayang tentunya keribetan dari birokrasi dan prosesnya. Harus pergi dari satu ruangan ke ruangan lain ke kantor lain, lalu antre petugas yang kalo dilihat kerjanya sangatlah lambat.

Paspor online (fauziananta.com)

Eits, itu imajinasi zaman dulu. Zaman di mana teknologi belum secanggih seperti saat ini. Pun teknologi belum diaplikasikan secara menyeluruh di berbagai lini kehidupan.

Kini, melalui teknologi, banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan. Pesan makan aja bisa terasa santai dan menyenangkan, apalagi bikin paspor. Cukup online buat ambil antrian!

Di antara banyaknya kantor imigrasi di berbagai kota Indonesia, proses pembuatan paspor di kantor imigrasi Jakarta Selatan bisa dibilang yang paling menyenangkan. Bikin banyak orang terkesan dan memberi review positif.

Mengapa? Lantaran kantor ini sudah mulai go-online untuk beberapa prosedurnya. Mulai dari ambil antrian, pengisian form pendaftaran, hingga pengajuan persyaratan yang dibutuhkan. Nggak percaya? Scrolling aja, kuy.

Mengambil nomor antrian di kantor imigrasi Jakarta Selatan

Biasanya, untuk ambil nomor antrian kita wajib datang ke kantor yang bersangkutan. Entah itu puskesmas, atau antrian wajib pajak yang dibayar tahunan. Begitu pula dengan kantor Imigrasi untuk pembuatan paspor.

Yang membedakannya, di imigrasi Jakarta Selatan, kamu bisa mengambil nomor antrian secara online. Kamu pun nggak perlu repot-repot meluangkan waktu sebentar menuju Jalan Warung Buncit Raya 207, alamat dari kantor imigrasi.

Imigrasi Jakarta Selatan (kadekarini.com)

Keberhasilan program go-online ini tentu nggak lepas dari prestasi Imigrasi Jakarta Selatan sejak tahun 2017 lalu. Kala itu, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan meluncurkan program 'Antrian Pasport" dalam bentuk aplikasi.

Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store. Tanggapan masyarakat pun terbilang positif. Dan untuk menyambut hal itu, pihak Imigrasi pun bersigegas membuat website imigrasi yang bisa digunakan untuk mengambil antrian online.

Hanya antrean, tetap wajib bawa berkas yang dibutuhkan

Harus diingat, perkembangan birokrasi ini baru sebatas mengambil nomor antrian saja. Setidaknya, bisa menghemat waktumu agar nggak sia-sia melakukan perjalanan jauh dan melewati macet selama berjam-jam, kan?

Jenis layanan pembuatan paspor online (mimika.imigrasi.go.id)

Lagipula, program di atas sudah cukup berhasil dan efektif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kok. Buktinya, banyak tanggapan positif yang disampaikan masyarakat di berbagai website forum maupun media sosial.

Namun, seperti di awal, program ini hanyalah sebatas mengambil nomor antrian aja. Kamu tetap wajib datang ke kantor langsung untuk menyerahkan berkas yang dibutuhkan. Setelah itu, kamu pun tinggal menunggu paspor selesai dicetak.

Cukup tujuh hari aja, nggak lebih maupun kurang. Itu juga sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, bahwa pembuatan paspor bakal memakan waktu tujuh hari maksimal.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations