Kesalah Pahaman Masyarakat Pada Mahasiswa Psikologi, Ini Faktanya

Kesalah Pahaman Masyarakat Pada Mahasiswa Psikologi, Ini Faktanya

Buat kamu-kamu yang jadi salah satu lulusan Psikologi, atau masih menjadi mahasiswa psikolog, pasti kamu sering mendapatkan pertanyaan yang sama kan. 

Entah dari "kamu pasti bisa baca pikiranku kan?", "Kamu bisa bantu aku melupakan ingatan akugak?", Dan berbagai macam pertanyaan ngawur lainnya. 

Sebenernya Mereka gak salah sih, sebab mereka gak tahu apa yang sebenarnya yang kita lakukan sebagai mahasiswa Psikologi. 

Suka pusing kalau jadi mahasiswa psikologi itu (express.co.uk)

Ada beberapa perbedaan yang belum banyak diketahui masyarakat umum terkait jurusan Ilmuan Psikologi, Psikolog dan Psikiater. 

Bagi merekat hanya satu yang sama, kalian anak psikologi bisa membaca karakter seseorang dengan mudah, itu faktanya wkwkwk.

Tapi ya... itu pun gak semuanya benar kok, bagi semua orang yang mendalami di dunia Psikologi atau ilmu yang mempelajari tentang ilmu kejiwaan seseorang. 

Tentu kami membutuhkan banyak observasi dan pengamatan hingga akhirnya kami bisa mengetahui bagaimana karakter, perilaku, dan pola pikir seseorang.

Namun tetep aja masyarakat masih memandang para lulusan Psikologi dapat mengubah ingatan bahkan menghapus rasa sakit yang dialami oleh orang lain kayak psikiater gitu. 

Beberapa di bawah ini pemikiran masyarakat yang sering dirasakan mahasiswa Psikologi karena Kesalah pahaman Masyarakat Pada Mahasiswa Psikologi.

1. Bisa menyembuhkan luka di masa lalu

Kesalah pahaman Masyarakat Pada Mahasiswa Psikologi yang satu ini rada suka bikin ketawa, ya gimana ya masak banyak yang mengira Ilmuan Psikologi, Psikolog maupun Psikiater adalah mereka yang bisa menyembuhkan luka kita di masa lalu, kan semua tergantung diri sendiri. 

Tentu nya kan gak begitu kan gengs. Pasalnya Seorang Psikolog akan membantu kita mengetahui apa yang kita tidak ketahui, apa yang kita lupakan tapi menyisahkan luka dan bagaimana kita bisa sembuh dengan cara kita sendiri bukan karena psikoloknyaa.

Umumnya setiap orang yang sembuh dari luka masa lalu harusnya karena dia sendiri bukan orang lain.

Rasa keinginan yang kuat dan sedikit bantuan dari orang lain seperti Psikolog misalnya akan memaksimalkan penyembuhan. 

Sembuh adalah tentang keinginan yang kuat untuk mengurangi atau meredakan rasa sakit. Kalau bukan kamu yang pengen, ya gak ada yang mampu membantu untuk bisa sembuh sepenuhnya dari rasa itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"