Kerja Keras Bertahun-tahun Tapi Merasa Belum Kaya? Mungkin karena Ini Alasannya

Kerja Keras Bertahun-tahun Tapi Merasa Belum Kaya? Mungkin karena Ini Alasannya

Tidak sedikit para pekerja mulai merasakan frustasi dan putus asa karena sudah bertahun-tahun bekerja namun kehidupan perekonomian malah jalan di tempat dan tak alami perubahan. Padahal sebagai karyawan atau pekerja secara rutin mendapatkan gaji yang bisa dikelola sedemikian rupa.

Memang ada beberapa faktor yang bisa jadi membuat kehidupan seseorang sulit berubah atau susah jadi orang kaya. Coba ubahlah pola pikir dan gaya hidup agar impian menjadi orang kaya bisa terwujud, sehingga kerja banting tulang pun rasanya tak menjadi sia-sia.

1. Gaya Hidup Malah Naik

Jika gaji cuma pas-pasan tapi perilaku gaya hidup harusnya bisa dikontrol agar tidak menjadi lebih besar pasak daripada tiang. Jangan sampai gaji habis hanya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup agar dilihat oleh orang lain. Tetap sisakan gaji untuk tabungan dan investasi. Belum lagi bila ada pengeluaran tak terduga di pertengahan bulan.

Ilustrasi Karyawan Bekerja (Liputan6.com)

2. Ogah Cari Tambahan

Jika memang gaji dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan ditambah sudah memiliki tabungan dan investasi, sebaiknya jangan cepat puas. Sebaiknya uang yang dimiliki diputar agar menjadi berkembang atau dikembangbiakan dalam bentuk lain, misalnya dijadikan modal usaha untuk menambah penghasilan.

3. Ayo Keluar dari Zona Nyaman

Zona nyaman memang membuat kita bisa terlena dan tak mendapatkan tantangan. Bila ada tawaran pekerjaan dengan gaji bulanan lebih besar sebaiknya dipikirkan dulu, meskipun pekerjaan bertambah berat dari sebelumnya. Bila memang mampu mengerjakan pekerjaan yang ditawarkan dengan gaji yang lebih besar ambil saja,. Sebab kenaikan gaji pada umumnya tak sebanding dengan kenaikan kebutuhan sehari-hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"