Keren! Pedagang Pete Ini Punya Trik Tersendiri Hingga Bisa Raup Untung Rp 197 Juta

Keren! Pedagang Pete Ini Punya Trik Tersendiri Hingga Bisa Raup Untung Rp 197 Juta

Seorang pedagang pete menjadi viral lantaran ia bisa mengambil untung hingga Rp 197 juta dengan trik yang dimilikinya.

Sekilas, menjual pete memang seperti pekerjaan biasa dengan untung tak seberapa. Namun, pria asal Malaysia ini punya caranya sendiri. 

Dilansir dari mStar (21/8), pria bernama Mohd Zaini Zawawi mengkau bisa dapat untung hingga RM 60 (Rp 197 ribu) dari setiap 2 kilogram pete yang terjual. Zaini pun menceritakan trik yang dipakainya selama berjualan di TikTok.

"Sekarang harga pete memang sedang jatuh... murah. Ada orang jual RM 50 (Rp 164 ribu) sampai RM 60 (Rp 197 ribu), tapi saya jual RM 30 (Rp 98 ribu) saja," kata Zaini.

Mohd Zaini Zawawi pedagang pete sukses di Malaysia (via tiktok)

Zaini mengatakan ada masanya dia bisa untung sampai Rp 197 ribu. Stok pete di tempatnya pun tak pernah habis. "Saat satu Malaysia tak ada stok pete, tapi saya ada," katanya dalam akun TikTok Restoran Kak Sal Kelate.

Zaini mengaku jika ia sudah menyimpan stok pete dengan jumlah banyak. Itu sebabnya, saat harga pete menjadi mahal hingga RM 100 (Rp 329 ribu) per kilogram, ia bisa untung RM 60 (Rp 197 ribu) dari penjualan itu.

"Kalau stok pete ada 100 kilogram, saya sudah untung RM 6.000 (Rp 19,7 juta). Kalau saya punya 1 ton, untungnya RM 60.000 atau sekitar Rp 197 juta," katanya.

Zaini mengaku mendapatkan uang banyak sangatlah menggiurkan. Namun ia selalu disiplin untuk memutarkan kembali uangnya untuk berjualan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"