Keren, Dokter Lulusan Inggris Ini Putuskan Jadi Anggota TNI

Keren, Dokter Lulusan Inggris Ini Putuskan Jadi Anggota TNI

Letda Ckm dr.Jason Anthony Wibowo hidupnya berubah saat ini. Dulunya dia seorang dokter dengan seragam warna putih. Kini dia memutuskan untuk menjadi anggota TNI dan berseragam warna loreng hijau tua khas TNI. Pria kelahiran 13 November 1993 ini menjadi sarjana ilmu kedokteran dari Universitas Indonesia.

"Tahun 2017 saya  lulus dan wajib menjalani kerja profesi sebagai dokter umum selama setahun, dan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kupang di Nusa Tenggara Timur.  Setahun di Kupang ia memutuskan untuk mengambil gelar master kedokteran di University Newcastle di Inggris.

Sepulang dari Inggris, Jason kembali ke Kupang karena di sana terdapat bakti sosial yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Darat, terkait operasi katarak gratis bagi warga di sana.

Letda Ckm dr.Jason Anthony Wibowo (Wartabanjar)

Selama menjalani aksi sosial di Kupan, hati Jason tersentuh dengan para  dokter-dokter yang juga menjadi anggota TNI. Bagaimana mereka menunjukan pengabdian yang besar bagi masyarakat Indonesia. " Saya berpikir jika menjadi anggota TNI bisa menjangkau masyarakat Indonesia lebih besar lagi untuk memberikan pengobatan," ujar Jason dilansir dari channel YouTube TNI AD.

Jason memilih TNI Angkatan Darat bukan tanpa alasan. Menurutnya TNI Angkatan Darat memiliki banyak rumah sakit besar di seluruh Indonesia. Jason semakin tertarik masuk TNI setela melakukan diskusi panjang dengan beberapa anggota dokter di TNI Angkatan Darat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"