Kepribadian Seseorang Ternyata Bisa Dibentuk, Gini Caranya Biar Kamu Jadi Lebih Menarik

Kepribadian Seseorang Ternyata Bisa Dibentuk, Gini Caranya Biar Kamu Jadi Lebih Menarik

Kepribadian itu adalah satu hal dari manusia yang mencerminkan dirinya secara keseluruhan. Ini termasuk sikap, perasaan, eskpresi, dan perilaku yang khas. Saat dihadapkan pada situasi tertentu, beda kepribadian, biasanya beda reaksinya. 

Semua orang sih pastinya ingin punya kepribadian yang menarik dan serba positif. Sayangnya, kita tentu punya banyak kekurangan, beberapa di antaranya mungkin aja menyangkut kepribadian. 

Tapi tenang, dengan segala usaha, sebenarnya kepribadian bisa dibentuk dan diubah. Kamu bisa lebih baik dari hari ini asal mau mempelajari lima hal ini dan diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.

Kepribadian menarik (istockphoto.com)

Sopan dan ramah

Kebanyakan orang yang sopan dan ramah itu punya nilai plus di mata orang lain. Waktu ketemu sama orang baru, coba deh perhatikan tutur katamu dan bikin jadi lebih baik. Jangan ngomong kasar apalagi kalo baru kenal, udah pasti penilaiaan tentang kamu langsung drop. Jangan lupa buat belajar lebih ramah, mau menyapa orang lain dan tersenyum. Nggak susah, kan? 

Rendah hati 

Siapa yang sih yang akan suka sama orang sombong? Kebiasaannya selalu meninggi, ngerasa paling atas dan menganggap orang lain tuh cuma remahan rengginang. Ya, mungkin ada momen-momen di mana kamu memang lebih bisa, lebih pintar, lebih berada, atau posisinya memang lebih tinggi, tapi tetaplah merunduk dan rendah hati.

Kepribadian menarik (stocksy.com)

Berempati 

Penting banget untuk belajar jadi orang yang penuh empati. Empati itu saat kamu menempatkan diri pada posisi orang lain dan bisa berbagai rasa yang sama. Ini juga jadi sebuah kemampuan bagi kamu buat bisa ngeliat situasi dari sudut pandang dan emosi  orang lain. 

Membantu sesama 

Kepribadian kamu bisa makin terbentuk lebih baik kalo jadi orang yang suka menolong sesama. Nggak perlu memaksakan diri. Menolonglah semampumu. Berbuatlah kebaikan buat orang lain dengan cara sereceh apapun. Misalnya, bantu orang tua atau anak-anak menyeberang jalan, kasih tempat duduk buat orang lain di kendaraan umum, atau ikut jadi relawan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"