Kenapa Kita Bisa Memimpikan Orang Lain? Begini Penjelasannya

Kenapa Kita Bisa Memimpikan Orang Lain? Begini Penjelasannya

Kenapa sih kita bisa memimpikan orang lain? Ya jelas bisa, soalnya kita gak bisa sepenuhnya mengontrol mimpi kita. Kita kan gak tau bakal mimpi indah atau mimpi buruk.

Dari dulu, orang-orang bilang kalo mimpi adalah bunga tidur. Dan karena itu, banyak juga lho orang yang percaya kalo kita memimpikan orang lain berarti itu adalah firasat tentang sesuatu. 

Kamu pasti pernah memimpikan orang lain dalam tidur deh~ (careeraddict.com)

Soal kenapa kita bisa memimpikan orang lain saat kita tidur tuh ada penjelasannya kok gengs.

Sebenarnya, memimpikan orang lain saat kita tidur berkaitan juga dengan kehidupan nyata kita. Mimpi umumnya terjadi karena otak kita memproses emosi dalam kehidupan nyata. Makanya, mimpi akan menghasilkan dunia yang sepenuhnya baru.

Misalnya kita baru aja ketemu seseorang. Kita sempat ngobrol dengan dia dan mungkin kamu merasakan ada emosi di situ. Bisa jadi orang itu bakal hadir di mimpi kita. Bisa juga nggak.

Mungkin kamu sempat berinteraksi sama doi (lovemybrit.com)

Dikutip dari Kompas.com, pakar kesehatan bernama Alessandra Woolley mengatakan bahwa kemunculan seseorang dalam mimpi kita bisa terjadi karena beberapa waktu belakangan kita menghabiskan waktu bersama orang itu.

Wooley juga mengatakan, bisa aja ini terjadi karena ketika kalian lagi bersama, ada interaksi yang bermakna atau berkesan. Mungkin kamu suka sama dia atau sebaliknya. Atau minimal tertarik gitu lah, hehehe.

"Mimpi adalah salah satu cara otak kita memproses emosi sehingga apa pun yang terkait dengan hubungan atau koneksi individu dapat mengakibatkan mereka muncul dalam mimpi kita," kata Woolley.

Sejalan dengan itu, psikoterapis klinis bernama Leslie Wish mengatakan bahwa kita mungkin aja masuk ke dalam mimpi orang lain meski belum terlibat dalam interaksi tertentu satu sama lain. Hmm ....



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"