Keluarga Erick Thohir Bangun Masjid Di Los Angeles Dari Bekas Gereja, Gini Penampakannya

Keluarga Erick Thohir Bangun Masjid Di Los Angeles Dari Bekas Gereja, Gini Penampakannya

Masjid  Indonesia pertama di Los Angeles , Amerika Serikat akhirnya diresmikan pada Minggu, 27 Maret 2022 waktu setempat. Masjid dengan nuansa putih itu diberi nama At-Thohir. Seperti yang sudah terlihat dari namanya, keluarga Menteri BUMN, Erick Thohir  juga ikut berkontribusi dalam pembangunan masjid ini lho!

Dikutip dari VOA Indonesia, bangunan untuk masjid tersebut sudah berdiri sejak 1920 dan merupakan salah satu gedung bersejarah. Menariknya lagi, Masjid At-Thohir yang berada di Jalan Kenmore ini sebelumnya merupakan gereja. Sampai akhirnya dibeli keluarga Erick Thohir di tahun 2017 bersama dengan masyarakat Muslim Indonesia di Los Angeles.

Foto: Gedung Masjid At-Thohir (Indozone)

Setelahnya, gedung tersebut direnovasi total. Tapi karena merupakan tempat bersejarah, maka gedung tersebut tidak boleh diubah struktur bangunannya. Di Amerika Serikat sendiri, mengubah suatu tempat ibadah menjadi tempat ibadah agama lain bukan hal yang baru.

Setelah melewati proses yang panjang, Masjid At-Thorir akhirnya selesai direnovasi pada Februari 2022 dan bisa dikunjungi para umat Muslim yang berada di Amerika Serikat. Adapun biaya yang digelontarkan untuk merenovasi gedung gereja menjadi Masjid At-Thohir ini mencapai Rp21,5 miliar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"