Kelas Seni Bareng Content Creator, Cara Asyik Belajar Sambil Main TikTok

Kelas Seni Bareng Content Creator, Cara Asyik Belajar Sambil Main TikTok

Pelajaran seni mungkin salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa di sekolah. Pasalnya, mata pelajaran ini memungkinkan para pelajar untuk berkreasi sesuka hati. Lalu, bagaimana jadinya jika pelajaran ini disampaikan oleh sejumlah kreator di media sosial Tiktok?

Hal itulah yang sedang dilakukan oleh Tiktok Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Keduanya mengadakan kompetisi edukasi #SamaSamaBelajar dan #MerdekaBelajar. Yang menghadirkan seniman muda Indonesia berbakat yang saling berbagi konten inspiratif.

Alicia Eva di Kelas Seni Bareng TikTok (Istimewa)

Beberapa kreator yang mengikuti kompetisi ini mengemas pelajaran seni menjadi lebih menarik dan sangat menyenangkan. Selain itu mereka juga menambahkan informasi dan beberapa tema di dalam setiap karyanya.

Dua seniman itu adalah Alicia Eva dan Erika Richardo yang merupakan dua dari tiga pemenang Special Awards yang dipilih langsung oleh Kemendikbudristek. Selain itu, ada Stella Halim yang tak lain adalah pemenang kategori bronze di kompetisi edukasi ini. Lalu bagaimana seniman muda ini berbagi inspirasi dan kreativitasnya di TikTok?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"