Kekuatan Militer Suriah dan Fakta-Fakta Mengejutkan Lainnya

Kekuatan Militer Suriah dan Fakta-Fakta Mengejutkan Lainnya

Kekuatan militer Suriah dipercaya tengah menjadi kekuatan terkuat saat ini. Pasalnya Suriah telah memiliki sejumlah personel yang sangat banyak. Bukan hanya itu, perlengkapan militer pun sudah lengkap.

Berawal dari awal-awal tahun konflik, saat militer Suriah dihantam oleh pembelotan pada tahun 2011. Lalu, di tahun 2015 Assad menyadari dan mengakui bahwa mereka tengah mengalami defisit tenaga manusia. Dengan sedikitnya pasukan maka akan mengalami kekalahan dalam pertarungan.

Negara dengan personel besar dan terlatih

Negara dengan personel besar dan terlatih Personel militer (salam-online.com)

Negara dengan luas 180 km persegi ini dijaga oleh 180 ribu personel. Hal ini tentu sangat mengejutkan. Jumlah itu telah mengalahkan negara sekelas Kanada dan Inggris.

Fakta ini membuat negara adidaya tak mau mengambil risiko. Kecuali dalam keadaan mendesak saja.

Kekuatan darat Suriah

Kekuatan darat Suriah Kekuatan darat Suriah sebuah mimpi buruk bagi lawan (hidayatullah.com)

Selain memiliki personel militer yang banyak, Suriah juga mengimbangi dengan banyaknya kendaraan tempur. Suriah menempati peringkat ke-6 jumlah tank paling banyak, yaitu 4.500 tank. 

Kekuatan militer Suriah di darat yang telah tertata dengan apik menjadikan mimpi buruk bagi siapapun yang akan berperang dengan Suriah.

Kekuatan Laut Suriah

Kekuatan Laut Suriah Kekuatan laut yang sudah lumayan (antaranews.lampung.com)

Kekuatan militer Suriah hampir menjangkau semuanya, baik darat maupun laut. Mereka mempunyai 56 kapal laut serta beberapa kendaraan tempur di laut. Bahkan, dengan kekuatan itu, mereka telah menandingi Arab Saudi dan Australia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"