Kekayaan Jokowi Mencapai Rp 54 Miliar Tapi Tetep Aja Masih Punya Utang

Kekayaan Jokowi Mencapai Rp 54 Miliar Tapi Tetep Aja Masih Punya Utang

Pejabat yang ada di Indonesia biasanya berasal dari kalangan orang kaya. Untuk bisa jadi pejabat modal utamanya adalah uang dan relasi. Nah, kalau Pak Jokowi citranya adalah pejabat dari kalangan biasa. Kira-kira berapa ya kekayaan Jokowi?

Jokowi sendiri sudah dua kali terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia. Sebelum itu dia juga pernah menjabat sebagai wali kota Solo dan Gubernur DKI.

Kekayaan Jokowi

Kekayaan Jokowi (Instagram @jokowi)

Berapa kekayaan Jokowi bisa dilihat dari laporannya pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karena Presiden Jokowi pun tertib melakukan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Terakhir laporan kekayaan Jokowi adalah pada 29 Februari 2020. Kekayaan Jokowi tercatat sebanyak Jokowi tercatat memiliki harta sebesar Rp54.718.200.893.

Sebagian besar dari kekayaan Jokowi adalah properti. tercantum kepemilikan atas tanah dan bangunan senilai Rp45.643.588.000. Aset ini tersebar di berbagai kota di pulau Jawa yakni Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Boyolali, dan Jakarta Selatan. Kebanyakan emang ada di daerah Solo dan sekitarnya, di mana Jokowi berasal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"