Kejatuhan Meteor Bikin Perempuan Ini Bernasib Baik dan Berakhir Jadi 'Gila', Kok Bisa?

Kejatuhan Meteor Bikin Perempuan Ini Bernasib Baik dan Berakhir Jadi 'Gila', Kok Bisa?

Perempuan bernama Ann Hodges sedang tertidur cantik di sofanya pada suatu sore yang cerah tahun 1954. Namun tiba-tiba sebongkah batu hitam menembus langit-langit rumahnya dan menghantam pinggulnya.

Ann yang tinggal di Sylacaugum, Alabama, Amerika Serikat ini langsung mengalami luka memar akibat benturan keras batu hitam tersebut.

Dikutip dari National Geographic, Ann sendiri dilaporkan selamat dan hanya mengalami cedera pinggang.

Ann Hodges kejatuhan meteor pas lagi tiduran di rumahnya (weekinweird.com)

Setelah peristiwa itu, penduduk desa itu berkumpul mendatangi rumah Ann. Mereka ingin melihat apa yang terjadi, sebab sebelumnya beberapa dari mereka melihat 'bola api' yang masuk ke dalam rumah Ann.

Ann Hodges sendiri sebenarnya adalah seorang perempuan desa pada umumnya. Tak ada yang begitu mencolok kecuali setelah kejatuhan meteor itu. Ann pun tidak tau kalo batu hitam itu bisa menarik perhatian warga desa lainnya.

Kerumunan penduduk desa di rumah membuat Ann bingung. Ann pun tak mengijinkan mereka untuk masuk ke dalam rumahnya.

Tak lama kemudian suami Ann, Eugene Hodges, pulang kerja. Suami Ann pun kaget ketika melihat bagian atap rumahnya hancur. Belom lagi kerumunan penduduk desa yang berkumpul di rumahnya.

Eugene segera memanggil polisi. Setelah datang, polisi juga memanggil dokter untuk memeriksa kondisi Ann Hodges.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter berpikir bahwa Ann kejatuhan meteor yang terpantul dan jatuh tepat di bagian pinggul kirinya. Cedera itu juga kelihatan mengerikan karena terlihat merah banget. 

Tapi dokter meyakinkan bahwa cedera itu akan segera pulih.

Ann Hodges sempat alami cedera akibat meteor itu (smithsonianmag.com)

Selanjutnya, nggak cuma penduduk desa aja yang berkumpul di rumah Ann dan Eugene Hodges. Wartawan juga berbondong-bondong datang dari penjuru negeri untuk meliput kejadian tersebut. Ann kebanjiran pertanyaan dari wartawan dan hal ini membuat dirinya sulit beristirahat.

Tak lama setelah itu, polisi yang berjaga juga menghubungi tim ahli geologi lokal. Setelah diperiksa, mereka menyimpulkan bahwa batu yang memecahkan atap rumah Ann adalah meteorit. 

Mereka pun menyerahkan kasus macam ini pada Angkata udara AS untuk dilakukan analisis lebih lanjut. Sementara pihak Angkata Udara AS juga menyerahkan batu meteorit itu kepada pihak Simthsonian Institute demi penelitian lebih lanjut.

Di insitut itu, para peneliti melakukan pengkajian lebih jauh. Tapi pihak Simthsonian Institute justru ingin memiliki batu meteor tersebut sebagai data penelitian di laboratorium. Selamanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"