Kehidupan Pramugari dan Pilot, Beginilah Sisi Gelap Dunia Penerbangan yang Jarang Terungkap

Kehidupan Pramugari dan Pilot, Beginilah Sisi Gelap Dunia Penerbangan yang Jarang Terungkap

Kehidupan pramugari dan pilot banyak diidamkan oleh perempuan dan laki-laki di dunia. Tapi, kita harus lolos seleksi untuk jadi pramugari atau seorang pilot gengs. Dan itu gak mudah.

Siapa yang gak mau sih bisa pergi keliling dunia? Bisa naik pesawat gratis, makan enak, digaji tinggi pula. Kehidupan pramugari dan pilot juga dipandang bagus oleh banyak orang. Ya meski risiko pekerjaan ini besar juga gengs.

Di balik itu, kehidupan pramugari dan pilot gak seindah yang dibayangkan gengs. Ada juga beberapa kisah nyata pramugari saat bertugas. Beginilah sisi gelap dunia penerbangan yang jarang terungkap.

#Seleksinya buka-bukaan

#Seleksinya buka-bukaan Pramugari Malindo Air (bisniswisata.co.id)


Berita tentang seleksi pramugari pernah beredar di internet. Akhirnya diketahuilah bahwa seleksi untuk menjadi seorang pramugari sangat ketat dan sangat tidak biasa! Apalagi seleksi fisik.

Pihak penyeleksi pramugari dari maskapai penerbangan Malindo Air mewajibkan peserta seleksi fisik untuk melepaskan baju bagian atas dan bra. Berbagai pihak maskapai pun menyebut bahwa itu adalah prosedur yang normal.

Sementara beberapa peserta mengeluhkan hal itu. Menurut mereka, seleksi itu sangat konyol dan menjijikkan. Kenyataan ini bahkan membuat pramugari dari berbagai maskapai penerbangan geram.

Pramugari Air Asia misalnya hanya melakukan seleksi fisik dengan pemeriksaan sebatas lengan. Hal itu bahkan dilakukan hanya untuk melihat apakah calon pramugari memiliki tato atau bekas luka. Gak lebih!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"