Kehidupan Anggota Bin yang Jarang Terekspose

Kehidupan Anggota Bin yang Jarang Terekspose

Jadi seorang intelijen emang punya hidup yang beda dari kita semua gengs. Mulai dari  berbagai informasi yang sampai kepada kita semua, kalau ngomongin intelijen, tergambar di pikiran kita sebuah operasi rahasia, misterius dan senyap. Seperti apa sih kehidupan agen intelijen BIN

Tahu gak sih... seorang intelijen dalam pikiran kita merupakan sosok yang merahasiakan betul identitasnya, jangan sampai ada orang yang tahu bahwa dia adalah seorang intelijen.

Kehidupan Bin (asianmoneyguide.com)

Bayangan yang muncul, saat intelijen beroperasi menjalankan kode-kode rahasia. Nah kalau kita di Indonesia, punya lembaga intelijen yaitu Badan Intelijen Negara (BIN). Selain intelijen BIN, perlu kamu tahu lho intelijen ada di berbagai lembaga lain lho, misalnya intelijen TNI atau Badan Intelijen Strategis (BAIS), intelijen polisi, intelijen kejaksaan sampai intelijen perpajakan.

Nah daripada penasaran bagaimana sosok intelijen agen BIN, yuk simak saja pengalaman orang-orang yang mengaku pernah bertemu atau bersama dengan agen BIN. Pengalaman yang dimaksud dibagikan dalam platform Quora, sebuah situs pertukaran pengetahuan yang sudah populer.

Kehidupan anggota BIN gak boleh bocor

Dilansir dari seorang pengguna Quora degan nama akun Yesmar Banu mengungkapkan atasannya merupakan pensiunan intelijen BAIS.

Berdasarkan cerita mantan atasannya itu, musuh utama intelijen adalah orang-orang terdekat. Ya benar, kalau istri, anak atau keluarga serta sabahat tahu kita itu seorang intelijen makan risiko kebocoran informasi terjadi. Ini bahaya lho, posisi mudah terlacak dan bisa dibaca musuh.

Salah satu trik untuk mengelabui musuh berdasarkan pengalaman bos di atas adalah, misalnya mau pergi ke sebuah lokasi A, maka dia bakal bilang ke teman, keluarga dan orang dekatnya, dia akan bilang ke kota X, tujuannya supaya jejaknya aman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"