Kedapatan Mabuk, Seorang Pramugari Dipecat

Kedapatan Mabuk, Seorang Pramugari Dipecat

Apa resiko dari meminum minuman beralkohol pada saat bekerja? Tidak main-main, pemecatan dapat terjadi. Itulah yang dialami Patricia Casey, seorang pramugari maskapai penerbangan British Airways.

Pramugari senior berusia 51 tahun itu baru saja dipecat maskapai kenamaan Inggris itu akibat ulahnya. Awalnya adalah bau alkohol yang begitu menyengat dari seorang pramugari, aku seorang penumpang. Kemudian penumpang itu melaporkan hal tersebut setibanya di Bandara Heathrow, Inggris.

Laporan itulah yang membuat Casey diamankan. Awalnya, pramugari yang telah terbang selama 21 tahun itu enggan mengakui hal itu. Namun setelah tes dilakukan, 201 mg per 100 ml darahnya adalah kadar alkohol. Jumlah itu melebihi ketentuan yang diperbolehkan bagi seorang pramugari.

Pengacara Casey, Shan Yaqub menjelaskan bahwa kliennya itu tengah menghadapi kasus perceraian yang berantakan. Casey yang telah berkiprah sebagai pramugari lebih dari dua dekade itu punya catatan yang baik. Namun karena inilah ia berusaha menghibur dirinya.

Casey dipecat, kemudian didenda sebesar USD 427, ditambah biaya penuntutan sebesar USD 121, serta biaya tambahan sebesar USD 42.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"