Kebiasaan Sehari-Hari yang Menggambarkan Pasangan Bahagia, Ini Penting Nih!

Kebiasaan Sehari-Hari yang Menggambarkan Pasangan Bahagia, Ini Penting Nih!

Hubungan dengan pasangan itu butuh dirawat. Seperti tumbuhan yang butuh diberi pupuk, disiangi dan disirami setiap hari. Jika tidak, tumbuhan kering dan layu. Sama seperti hubungan. Hubungan itu membutuhkan kebiasaan sehari-hari sehingga berbunga bahagia.

Pernahkan kamu melakukan kebiasaan sehari-hari yang menggambarkan pasangan bahagia di bawah ini?

1. Saling mengucapkan 'terimakasih'

Pasangan yang bahagia punya kebiasaan sehari-hari untuk mengucapkan terimakasih. Entah seberapa pun besarnya peristiwa yang terjadi, setidaknya satu senyuman itu layak untuk diberikan ucapan 'terimakasih'. 

Jika kamu sering mengucapkannya untuk hal-hal kecil yang sudah dilakukan pasangan, maka kamu udah menghargai satu sama lain. Ini menandakan kamu dan pasangan punya hubungan yang cukup dan pantas mengucap syukur.

2. Punya 'ritual' khusus

Setiap pasangan punya cara untuk menghabiskan waktu bersama. Misalnya dengan menyesap kopi saat sore hari. Atau saling berbincang. Setiap 'ritual' bisa menjadi kebiasaan sehari-hari yang menggambarkan pasangan bahagia. 

Selama saling menikmati 'ritual' tersebut, maka kebiasaan tersebut berarti. Boleh juga membuat kesepakatan untuk memperbaharui 'ritual'. Dengan catatan disepakati bersama.

Selfi (freedesignfile.com)

3. Punya waktu buat bersenang-senang

Pasangan yang bahagia punya waktu buat bersenang-senang. Ini waktu yang cukup berarti jika dijadikan kebiasaan sehari-hari. Nggak pun setiap hari, paling nggak saat weekend ada waktu buat, misalnya vakansi berdua. 

Saat bisa menikmati waktu ini, maka bisa menemukan dan mengenali karakter masing-masing secara mendalam. 

4. Saling menyayangi

Perasaan ini nggak harus diucapkan dan diumbar. Dengan tatapan mata pun bisa dikenali. Kebiasaan sehari-hari ini mudah buat dilakukan. Halau rasa gengsi dan cuek. Jika saling melakukannya dengan rutin, maka segala persoalan dalam hubungan akan terasa 'kecil'.

5. Mengabaikan gangguan

Apa yang menjadi gangguan para pasangan modern? Apalagi jika bukan gadget. Meskipun ini jadi privasi masing-masing, tapi punya pengaruh yang buruk jika terlalu sibuk mengaksesnya dibanding sharing-talking-listening. Ketika kebiasaan sehari-hari yang harus kamu perhatiin nih, mulai jauhkan gadget diantara kalian. Berbagi, bercerita dan saling mendengarkan lebih penting dari apapun di luar sana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"