Kebakaran Kilang Minyak Balongan Menyebabkan 5 Korban Luka Parah

Kebakaran Kilang Minyak Balongan Menyebabkan 5 Korban Luka Parah

Ada setidaknya 5 korban yang mengalami luka berat akibat kebakaran di kilang minyak RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Lalu, sisanya 15 orang mengalami luka ringan. 

"Total korban sampai saat ini terdata 20 orang yang sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dari jumlah tersebut 15 mengalami luka ringan serta lima lainnya luka berat," ungkap Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu Caya, seperti yang dilansir ANTARA, Senin (28/3/2021).

Kebakaran yang terjadi pada kilang minyak Balongan, Indramayu, Jawa Barat (detik.com)

Caya juga mengunkapkan kalau korban yang mengalami luka-luka tersebut dikarenakan lokasi rumah yang berdekatan dengan lokasi kebakaran. Di samping itu, ada juga beberapa orang yang sedang melintasi jalan saat kebakaran terjadi. "Korbannya beragam, ada warga sekitar dan juga pengguna jalan," tuturnya.

Di samping adanya korban yang luka akibat tragedi kebakaran, Caya juga menjelaskan kalau ada warga sekitar yang mengungsi ke tempat lebih aman. Dari data yang diperoleh PT Kilang Pertamina Internasional, sekitar 950 warga berhasil diungsikan. Di antaranya 200 warga di Pendopo Kabupaten Indramayu, 400 orang di Islamic Center Indramayu, dan 350 warga di GOR Perumahan Bumi Patra.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"