Katanya Ini 5 Pantangan Orang Jawa yang Bisa Bikin Sulit Dapat Jodoh

Katanya Ini 5 Pantangan Orang Jawa yang Bisa Bikin Sulit Dapat Jodoh

Banyak orangtua asal Jawa yang sering memberikan pesan atau nasehat kepada anaknya. Termasuk soal petuah-petuah menyangkut soal jodoh. Ternyata dalam budaya Jawa terdapat mitos tentang pantangan yang jika dilanggar membuat seseorang sulit dapat jodoh.

Percaya atau tidak, nyatanya ungkapan-ungkapan itu sering didengarkan dalam keseharian. Sebagai anak yang ingin mendapatkan jodoh tentu menuruti nasehat orangtua agar tidak menyesal di kemudian hari.

1. Jangan Duduk di Depan Pintu

Dilansir dari Pikiran Rakuat, pantangan ini sepertinya paling akrab didengar oleh orangtua yang  melarang anaknya duduk di depan pintu karena bisa sulit dapat jodoh.Apalagi anak gadis yang sering duduk di depan pintu niscaya akan lama menemukan pria yang ingin menikahinya.

Ilustrasi Gadis Duduk di Depan Pintu (Grid.ID)

2. Dilarang Menyapu di Malam Hari

Orangtua zaman dulu sampai sekarang masih ada yang percaya jika melihat anaknya menyapu lantai pada waktu malam adalah hal yang tidak baik karena bisa membuat jodoh tak kunjung datang. Sebaiknya menyapu dilakukan pada pagi, siang,atau sore hari.

3. Duduk di Atas Bantal

Duduk di atas bantal dilarang oleh orangtua karena dianggap tidak etis. Bila sering melakukan hal itu bisa membuat kesulitan mendapat jodoh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"