Membicarakan tentang cinta, akan kurang lengkap tanpa menyebutkan sosok dan karya Kahlil Gibran. FYI, ini lho kata-kata Kahlil Gibran yang maknanya dalam banget.

Membicarakan puisi cinta, kurang lengkap kalo gak ngomongin puisi cinta Kahlil Gibran. Penyair, seniman dan penulis asal Lebanon ini sudah meninggal dunia pada 10 April 1931. Namun, karya dan Kahlil Gibran puisi cinta tetap dibaca, dibagikan dan dijadikan status media sosial oleh banyak orang.

Kahlil Gibran (indiatoday.in)

Selama hidupnya, Kahlil Gibran banyak menerbitkan karya sastra berupa puisi dan prosa. Dari kedua bentuk itu, total karya yang sudah dituliskannya mencapai ratusan.

Puitis dan romantis! Meskipun terkesan kuno dan ketinggalan jaman, kalo Paragengs membaca puisi cinta Kahlil Gibran, pasti bakal baper, deh. Gak percaya? Yuk simak kata-kata Kahlil Gibran tentang cinta di bawah.

Kata-kata Kahlil Gibran (goalcast.com)

If you love somebody, let them go, for if the return, they were always yours. If they don't, they never were.

"Kalo kamu mencintai seseorang, lepaskan dirinya. Jika ia kembali, maka akan selalu jadi milikmu. Jika tidak, ia tak akan pernah jadi kekasihmu."

Kata-kata Kahlil Gibran (pinterest.com)

It takes a minute to have a crush on someone, an hour to like someone, and a day to love someone... but it takes a lifetime to forget someone.

"Butuh semenit untuk menaruh perasaan kepada seseorang, satu jam untuk menyayanginya dan sehari untuk mencintainya... Namun butuh waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang."



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations