Kata-kata Bijak dan Quote Pidi Baiq di Novel Dilan 1 dan 2, Bikin Baper Pastinya

Kata-kata Bijak dan Quote Pidi Baiq di Novel Dilan 1 dan 2, Bikin Baper Pastinya

Awal tahun ini, masyarakat Indonesia dibuat heboh dengan kemunculan film berjudul "Dilan 1990". Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq berjudul sama ini mengisahkan tentang percintaan muda-mudi di masa SMA. 

Film Dilan 1990 dibintangi oleh aktor pendatang baru Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilia. Kegantengan dan kecantikan dari Dilan dan Milea pun menjadikan mereka idola muda-mudi Indonesia. Terlebih momen-momen romantis dari kalimat-kalimat manis yang diucapkan Dilan kepada Milea, pasti banyak jomblowan dan joblowati yang merasa baper berjamaah.

Iqbal Ramadhan yang berperan sebagai Dilan. (joypixel.id)

Novel itu sendiri diangkat dari novel legendaris Dilan: Dia Adalah Dilanku tahun 1990. Selain itu, Pidi Baiq juga menuliskan kelanjutkan dari kisah percintaan Dilan dan Milea dalam buku berjudul "Dilan Bagian Kedua: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991" dan "Milea: Suara dari Dilan" yang terbit pada tahun 2016.

Jika kita menonton film Dilan 1990, terlihat kepiawaian karakter Dilan yang diperankan oleh Iqbal dalam mengungkapkan isi hati dan kerinduannya melalui kata-kata. Pantas sih kalau sampai banyak jomblowati yang merasa baper ketika mendengar Dilan mengucapkan gombalannya kepada Milea. Bahkan sampai ada yang viral dan dijadikan meme.

Dilan dan Milea dari film Dilan 1990. (jarrak.id)

Cara Dilan dalam mengungkapkan isi hatinya pun terbilang unik, konyol tapi romantis. Hasilnya, bukan cuma tokoh di dalam novel saja yang jatuh hati. Melainkan para pembaca juga bisa dibuat senyum-senyum sendiri.

Nah, jika kamu belum pernah membaca novel Dilan, kutipan dialog dari novel yang ada di bawah bisa buat kamu juga hanyut dalam pesona Dilan. Selain itu, kata-kata bijak dan quote Pidi Baiq dalam novel Dilan ini juga bisa digunakan untuk materi saat chat dengan gebetan. 

Ini nih kalimat yang banyak diobrolin sama warganet. Sekali baca, emang bikin baper sih.

Quote yang banyak disalahgunakan oleh warganet dan dijadikan meme. (bukubiruku.com)

Terserahdeh kamu mau pergi kemana. Yang penting ikut! Seperti amplop dan perangko, nggak akan terpisahkan, deh.

Bisa dipake juga ni quote. (bukubiruku.com)

Ini saran buat kalian yang sudah atau belum berpasangan. Cinta itu indah kok, tapi...

Kalian sedang atau pernah ngalamin? (ceritapribumi.files.wordpress.com)

Udah kaya kasus sebelum Orde Baru, nih. Sekali Milea disakitin, langsung "dihilangkan".

Awas, jangan sampai nyakitin Milea. (bukubiruku.com)

Gombalan tingkat dewan gaes...



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"