Kata-kata Bijak Anak Rantau Untuk Orang Tua, Kalian yang Hidup Jauh Dari Rumah Pasti Paham Banget Rasanya

Kata-kata Bijak Anak Rantau Untuk Orang Tua, Kalian yang Hidup Jauh Dari Rumah Pasti Paham Banget Rasanya

Bagi sebagian orang, merantau adalah salah satu fase dalam hidup yang harus dijalani. Entah itu untuk alasan bekerja atau menimba ilmu. Dan untuk masa-masa awal perantauan tentu bukanlah hal yang mudah. 

Yang biasanya makan aman dan tenang karena sudah dimasakkan orang tua, harus mulai mengubah sikap dan pengeluaran setelah hidup jauh dari mereka. Mulai masak sendiri dan mengerjakan apapun tanpa bantuan keluarga.

Kata bijak anak rantau. (katabijakinspirasi.com)

Jika akhir bulan mendekat dan uang jajan sudah habis karena kebutuhan mendesak, harus mulai memutar otak dalam mengatasi persoalan paling sederhana, bagaimana makan. Mulailah timbul inisiatif untuk mencari kerja paruh waktu atau biasanya pinjam uang teman. Kalian pasti pernah kan merasakannya.

Rasa sepi, sendiri dan rindu adalah hal yang pasti dirasakan oleh semua anak rantau. Saat jauh dengan orang tua, meskipun masalah menumpuk teramat banyak, jarang dari mereka yang menceritakan permasalahan tersebut. Yang dibagikan adalah kisah-kisah tentang kebahagiaan dan 

Kata bijak. (aleksanderartapan.blogspot.com)

Oleh karena itu, rantau bisa menjadi satu fase dalam hidup yang sangat penting. Fase yang turut membantu pribadi manusia untuk menjadi lebih baik atau lebih buruk. Mengingat lingkungan dari tujuan rantau tentu sangat berbeda dari lingkungan asal. Banyak penyimpangan, pun banyak kisah kesuksesan. Semua itu adalah pilihan.

Mengetahui semua ini, anak rantau seringkali memiliki pemahaman yang lebih luas tentang kehidupan. Tak jarang juga mereka bisa menciptakan kata-kata bijak yang bisa memperkuat keyakinan dan kekuatan dalam menghadapi perantauan. 

Berikut adalah kumpulan kata-kata bijak anak rantau untuk orang tua. Bisa kamu jadikan caption status media sosial juga, lho. Buat kalian anak rantau, pasti tau deh makna dari kata-kata ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"