Kasus Covid-19 Melonjak, Dishub Jakarta Modif 12 Bus Sekolah untuk Bawa Pasien ke Tempat Isolasi

Kasus Covid-19 Melonjak, Dishub Jakarta Modif 12 Bus Sekolah untuk Bawa Pasien ke Tempat Isolasi

Menanggapi melonjaknya kasus Covid-19 varian omicron, Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murthadho mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan modifikasi terhadap 12 unit bus sekolah yang digunakan sebagai transportasi bagi pasien Covid-19 untuk menuju tempat isolasi.

Adapun bus ini sudah mulai beroperasional untuk mengantar pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 6 Januari 2022 lalu.

"Masih 12 armada yang sudah dimodifikasi untuk evakuasi," kata Ali, dilansir dari Liputan6.com pada Kamis (3/2/2022).

Dijelaskannya, modifikasi yang dilakukan Dinas Perhubungan yaitu memberikan partisi antara kabin sopir dengan kabin penumpang.

Kendati demikian, untuk sementara ini, Ali mengatakan belum ada penambahan modifikasi bus sekolah. Namun, jika permintaan semakin tinggi jumlah bus yang akan dimodifikasi akan ditambah.

Ali juga menyebutkan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan seluruh Puskesmas di Jakarta untuk mengoperasionalkan bus sekolah sebagai transportasi pasien Covid-19.

"Kita bergerak sesuai permintaan dari Puskesmas," kata dia.

Dishub Jakarta Modif 12 Bus Sekolah untuk Bawa Pasien Covid-19 ke Tempat Isolasi (Liputan6.com)

Naik Tajam dalam Waktu Singkat

Diketuahi sebelumnya, Kasus positif infeksi Virus Corona di Indonesia semakin naik. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 ini cukup tajam.

"Peningkatan yang terjadi cukup tajam dan dalam waktu singkat kasus meningkat cukup besar dan berkali-kali lipat," kata Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (2/2/2022) kemarin.

Pada pekan pertama Januari 2022, tercatat kasus positif Covid-19 sebanyak 1.400. Sepekan berikutnya naik menjadi 3.000 kasus Covid-19. Kemudian kembali meningkat menjadi 5.400 kasus Covid-19 pada pekan ketiga. Pada pekan keempat, kasus Covid-19 meningkat lagi menjadi 14.000. Sepekan ini, kasus Covid-19 menembus 56.000 dan kemungkinan akan terus meningkat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"