Kasih Coklat Hingga Nikah Gratis, Ini 3 Tradisi Perayaan Valentine di Berbagai Negara

Kasih Coklat Hingga Nikah Gratis, Ini 3 Tradisi Perayaan Valentine di Berbagai Negara

Hari Valentine sudah semakin dekat, beberapa orang mungkin merayakan dengan memberikan hadiah untuk orang tersayang atau mengajak makan malam romantis. Namun tradisi perayaan valentine di berbagai negara ini benar-benar unik, bahkan tidak ada di negara lain lho.

Semua pasti tahu kalau hari valentine merupakan momen ketika seseorang mengungkapkan rasa sayangnya terhadapa orang lain, salah satunya pada pasangan atau orang-orang tersayang.

Di Indonesia biasanya valentine dirayakan dengan saling memberi cokelat atau bunga pada pasangannya. Lantas, seperti apa perayaan valentine dilakukan di berbagai negara? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasannya.

1. Korea Selatan

1. Korea Selatan Tradisi Perayaan Valentine di Berbagai Negara (via Inibaru)

Di Korea Selatan, valentine dirayakan dengan para perempuan yang memberikan hadiah cokelat pada pasangannya. Kemudian para pria yang mendapatkan cokelat pada hari valentine tadi, akan membalasnya satu bulan kemudian. Ini disebut dengan White Day. Sedangkan para jomblo di Korea Selatan merayakan valentine dengan semangkuk jajangmyeon, dan mereka menyebutnya dengan Black Day.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"