Karakter Zodiak Menurut Islam, Boleh Nggak Sih Percaya?

Karakter Zodiak Menurut Islam, Boleh Nggak Sih Percaya?

Karakter Zodiak Menurut Agama Islam

Hayo, siapa dari kalian yang sering baca ramalan zodiak? Bagi beberapa orang, ramalan zodiak tuh berguna buat memperkirakan yang akan datang.

Selain itu, karakter zodiak dinilai cukup sesuai sama realita. Beberapa orang ada yang percaya dengan karakter menurut zodiak. Bahkan, sampe milih pasangan kudu menurut zodiaknya.

Nah, kalo menurut agama Islam, karakter menurut zodiak hukumnya gimana sih?

astrologi (inakoran.com)

Melansir dari Muslimah.or.id, ramalan bintang termasuk ilmu nujum atau perbintangan. FYI, ilmu nujum itu termasuk ilmu sihir.

Begini sabda Nabi Muhammad SAW: "Siapa yang mempelajari ilmu nujum berarti ia telah mempelajari cabang dari ilmu sihir, apabila bertambah ilmu nujumnya maka bertambah pulalah ilmu sihirnya." (HR Ahmad dengan Sanad Hasan).

Dalam hadits itu dijelaskan kalo ilmu nujum adalah bagian dari sihir. Kalo ilmu nujumnya bertambah, maka ilmu sihirnya juga bertambah.

astrologi (self.com)

Padahal, ilmu sihir termasuk haram dan membawa kekafiran loh gengs. Allah berfirman melalui QS. Al Bawarah: 102, "Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), Padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir)."

Nggak cuma itu aja. Percaya sama ramalan dan karakter zodiak menurut Islam sama aja kayak mengetahui hal ghaib. Berikut firman Allah SWT: "Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang hari Kiamat; dan Dia-lah yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana Dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal." (Qs. Luqman: 34)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"