Karakter Orang Jawa dan Sifatnya yang Unik, Begini Faktanya

Karakter Orang Jawa dan Sifatnya yang Unik, Begini Faktanya

Karakter orang Jawa emang terkenal unik. Begitu juga sifat-sifat orang Jawa yang terkenal akan keunikannya. Dan ini menjadi satu dari sekian banyak budaya yang beragam di Indonesia.

Wong Jowo atau orang Jawa pada umumnya terkenal akan sopan santunnya, tata krama, dan kelembutannya. Inilah ciri khas mereka yang bisa berbaur dengan siapa saja. Sifat-sifat orang Jawa juga telah diturunkan dari nenek moyangnya.

Berikut ini adalah karakter orang Jawa dan sifatnya yang unik. Simak deh fakta-faktanya.

Karakter orang Jawa umumnya pemalu, tapi suka menyapa kok (hipwee.com)

#1 Pemalu

Karakter orang Jawa pada umumnya adalah pemalu dan sungkan. Makanya, banyak orang Jawa yang sering terlihat senyum dan mengangguk ketika bertemu orang lain. Apalagi kalo berada di lingkungan yang benar-benar baru.

Meski begitu, karakter orang Jawa pada umumnya tuh suka menyapa. Mereka juga senang bercakap-cakap. Ngobrolnya juga bisa ngalor-ngidul gengs.

#2 Menjaga etika dan sopan santun

Pandai menjaga etika dan sopan santun adalah karakter orang Jawa. Mereka akan baik kepada siapapun, yang lebih tua atau yang muda. Mereka juga menjaga etika ketika berbaur dalam lingkungan.

Sifat orang Jawa yang unik ini biasanya akan terlihat ketika berjalan di depan orang yang lebih tua. Mereka akan merundukkan badan sebagai wujud penghormatan dan sopan santun. Merundukkan badan juga dianggap sebagai bentuk menghargai dan menempatkan diri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"