Karakter-Karakter Anak Sulung yang Menarik, Apa Aja Sih?

Karakter-Karakter Anak Sulung yang Menarik, Apa Aja Sih?

Karakter Anak Sulung

Setiap anak itu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Misalnya aja anak bungsu, dia memiliki sifat dan karakter yang unik gitu. Nah, anak pertama atau anak sulung juga punya karakter menarik loh.

Apa aja sih karakter anak sulung? Yuk, simak bareng-bareng! Kira-kira sesuai sama kebanyakan anak sulung nggak?

1. Berjiwa pemimpin

anak sulung (rd.com)

Anak pertama itu terbiasa menjadi pemimpin bagi adiknya. Dia selalu bantu orang tua buat nemenin adiknya, ngajarin sesuatu, dan lain-lainnya. 

Nggak heran, saat dewasa anak sulung ini berjiwa pemimpin. Ini juga dikarenakan dia udah terbiasa bertanggung jawab. Ya gimana lagi, sebagai kakak bagi adik-adiknya, dia sering dimintai tolong buat nemenin mereka. 

2. Terus belajar

Anak pertama itu selalu belajar dari apa saja. Mereka tau, menjadi anak sulung harus pintar, biar bisa ngajarin adik-adiknya dan menjadi contoh bagi mereka. 

Makanya, sering ada kejadian anak sulung lebih cerdas secara akademik dibanding adiknya. Dia sadar kalo menjadi anak sulung punya tanggung jawab tersendiri.

3. Perhatian

anak sulung (lifehack.org)

Anak sulung adalah orang yang perhatian juga. Saat dewasa, mereka bakal lebih manjain pasangannya. 

Ini akibat dari kebiasaan ngasih perhatian ke adek-adeknya. Anak sulung jadi punya insting kebapak-bapakan atau keibu-ibuan gitu.

4. Kreatif

Anak pertama punya kreativitas tinggi. Mereka emang terdidik untuk jadi kreatif sejak kecil. Ini karena mereka terbiasa menghadapi permasalahan yang ada.

5. Egois tapi care

Anak sulung sering dianggap egois. Soalnya mereka emang lahir duluan dan udah dapet kasih sayang serta dimanja lebih dulu. Makanya mereka jadi egois dan kerasa kepala.

Tapi, saat udah dewasa, keras kepala ini semakin memudar. Malah, bisa dibilang mereka adalah sosok yang care meski agak egois. 

6. Kalo ngambek bakal diemin kita

Anak sulung lebih milih diem saat marah. Mungkin karena mereka capek ngomong. Nanti malah jadi debat dan olok-olokan.

7. Mandiri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"