Kamu Harus Tahu! Ini Perbedaan Warna SPBU Pertamina Merah, Biru, dan Hijau serta Maknanya

Kamu Harus Tahu! Ini Perbedaan Warna SPBU Pertamina Merah, Biru, dan Hijau serta Maknanya

Para pengguna kendaraan baik motor ataupun mobil yang mengisi bahan bakar minyak atau BMM tentu sudah pernah melihat plang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU Pertamina. Meski demikian, nggak semua orang "ngeh" kalau setiap SPBU ini belum tentu memiliki warna yang sama. Ada warna merah, kemudian biru, dan yang terbaru adalah hijau. Hayo, ngaku! Jangan-jangan kamu juga baru tau.

Yup, selama ini masyarakat terutama yang biasa mengisi BBM di SPBU milik Pertamina hanya mengenal SPBU warna merah dengan tulisan Pasti Pas dan SPBU warna biru dengan tulisan Pasti Prima.

Dikutip dari berbagai sumber, selain kedua warna tersebut ternyata ada yang terbaru, PT Pertamina meluncurkan SPBU warna hijau tau biasa disebut Green Energy Station (GES). Lantas apa makna perbedaan warna dari SPBU tersebut? Simak infonya berikut, ya!

SPBU warna merah lebih dulu dikenalkan pada 2006 dan dikenal dengan semboyan Pasti Pas serta memiliki totem atau papan warna merah. Demikian juga bagian bagunannya yang berwarna merah, termasuk petugas pengisian mengenakan seragam berwarna senada.

Kamu Harus Tau, Perbedaan Warna SPBU Pertamina Merah, Biru dan Hijau dan Maknanya (Pikiran Rakyat)

Bahan bakar minyak yang dijual di SPBU Pertamina warna merah juga cukup lengkap, mulai dari Premium, Pertalite, Pertamax, Solar, dan Pertamina Dex. SPBU jenis ini juga cukup banyak sehingga mudah dijumpai di berbagai pelosok negeri.

Pada SBPU warna merah, fasilitas yang disediakan selain pengisian BBM biasanya dilengkapi dengan toilet, musala, pengisian angin, dan juga minimarket untuk pengunjung.

Selain SPBU warna merah, pada 2015 PT Pertamina juga meluncurkan SPBU warna biru dengan tambahan tulisan Pasti Prima. Memiliki petugas pengisian yang mengenakan seragam warna merah dengan kombinasi abu-abu.

Kemudian ciri utama yang tampak secara fisik pada SPBU biru adalah bangunan yang didomunasi warna biru dilengkapi dengan papan berwarna biru pula. Namun, jumlahnya belum sebanyak SPBU warna merah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"