Kalo Ingin Cara Memperbaiki Diri, Hindari 5 Hal Ini

Kalo Ingin Cara Memperbaiki Diri, Hindari 5 Hal Ini

Mungkin kamu pernah melakukannya tanpa sadar. Saat ada teman yang mendapat prestasi, satu hal terbersit di pikiran, "Kok malah dia sih yang dapat pujian?"

Di lain kesempatan, kamu pun berpikir lain pula. "Hanya gitu aja sih aku juga bisa."

Pernah? Kalo pernah, lebih baik segera renungkan lagi deh. Apa yang kamu lakukan termasuk sifat-sifat negatif manusia. Baiknya dihilangkan. Secepat-cepatnya, sesingkat-singkatnya~

Emosi wanita (pinterest.com)

Dengan begitu, kamu sudah melakukan salah satu cara memperbaiki diri. Dengan melakukan itu pula, kamu sudah belajar untuk menjadi pribadi yang lebih positif. Kemungkinan mendapatkan banyak teman pun terbuka lebih luas, kan?

Contoh di atas hanya sebagian kecil dari sikap sehari-hari yang gak sadar kamu lakukan aja. Pengen tahu lebih banyak sifat-sifat negatif yang baiknya dihindari lainnya? Yuk simak uraian di bawah.

Pendendam dan gak bisa memaafkan kesalahan orang lain.

Harus kamu ketahui, dendam yang disimpan bisa berakibat buruk, lho. Perasaan itu bisa menghambatmu untuk berpikir maupun bertindak. 

Emosi wanita (pinterest.com)

Padahal, kalo kamu coba cari tahu, bisa saja orang yang menjadi sumber dendammu itu malah bersikap biasa aja. Gak ambil pusing dengan apa yang kamu rasakan.

Lalu, apa gunanya? Bukankah malah membuang energi dan pikiran untuk hal yang sia-sia. Kalo ingin cara memperbaiki diri, yang pertama harus dilakukan adalah mengurangi rasa dendam di dalam dada. Gak ada gunanya, cuy.

Saat orang lain sibuk menciptakan karya, kamu sibuk nyinyir dan mencibir pencapaian mereka.

Hati-hati, hal di atas adalah salah satu sifa-sifat negatif manusia yang wajib untuk dihilangkan. Jangan sampai dilakukan!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"