Kalian Pasti Belom Tau Nih, Apa Perbedaan Orang Sibuk dan Orang Produktif?

Kalian Pasti Belom Tau Nih, Apa Perbedaan Orang Sibuk dan Orang Produktif?

Hai Paragengs, kalian pasti pernah denger dari temen kalian jawaban "lagi sibuk" kan? Padahal kita butuh sosok dia, ya biar pas kumpul rame aja gitu. Nah, begitu jawaban itu keluar, praktis doi gak bisa diajak nongkrong deh, misalnya.

Ya, kadang kita perlu maklum karena mungkin dia sedang banyak aktivitas atau berbagai hal yang mesti dikerjakan. Mungkin termasuk menyelamatkan dunia dari ganasnya serangan Negara Api.

Tapi ada pertanyaan nih, sesibuk apa pun kita, apa kita tetap produktif? Soalnya, itu dua hal berbeda. Biar kalian tau nih, kali ini kita mau ngulas soal perbedaan orang sibuk dan orang produktif. Kuy, disimak.

Bedanya keliatan jelas kok (nypost.com)

#1

Ada sekian banyak pekerjaan atau aktivitas sehari-hari. Perbedaan mendasar antara orang sibuk dan orang produktif itu terletak pada prioritas.

Orang sibuk punya banyak hal yang diprioritaskan. Sementara orang produktif cuman punya beberapa hal doang yang mereka prioritaskan.

#2

Perbedaan kedua tipe orang di atas juga bisa dilihat dari cara mereka bertindak. Orang yang produktif biasanya akan berpikir dulu sebelum bertindak. Beberapa kali mereka akan tampak terlihat ragu dan butuh banyak waktu untuk memutuskan sesuatu.

Tapi orang sibuk gak bakal panjang lebar mengulur waktu. Mereka langsung bertindak, tak memikirkan risiko, dan nggak banyak cingcong.

Orang produktif atau orang sibuk nih? (nieuwsblad.be)

#3

Perbedaan selanjutnya adalah soal 'YES' dan 'NO'. Orang-orang sibuk bakal mengedepankan 'YES' untuk berbagai hal. Sedangkan orang-orang produktif pasti mikirin dua kali tentang keputusan mereka. Jadi mereka seolah-olah selalu bingung apa YES atau NO. Bingung.

#4

Orang-orang sibuk keliatan banget dari cara mereka mengerjakan sesuatu. Biasanya nih, orang sibuk bisa multitasking gituh. Mereka bisa ngerjain banyak hal dalam waktu bersamaan.

Tapi orang produktif biasanya fokus. Mereka akan mengerjakan pekerjaan secara fokus sampe selesai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"