Kalau Semua Es Bumi Mencair Banyak Negara Hilang, Apa Yang Bakalan Terjadi Sama Indonesia?

Kalau Semua Es Bumi Mencair Banyak Negara Hilang, Apa Yang Bakalan Terjadi Sama Indonesia?

Para ilmuwan udah memprediksi kalau suhu bumi akan terus bertambah. Semakin panas dan menyebabkan banyak kerusakan lingkungan. Selain kekeringan yang parah juga akan menyebabkan banjir gengs.

Manusia harus bertahan dari cuaca ekstrim. Bahkan juga diprediksi kalau bakalan banyak yang gak bisa bertahan. Karena cuaca yang terus gak mendukung untuk pertanian.

Panas selain menyebabkan kekeringan, juga menyebabkan es kutub utara dan selatan mecair. Gak main-main, luas kedua kutub bumi mencapai 10 persen dari total permukaan bumi loh.

Bumi yang semakin panas (timesknowledge.in)

Luas banget pokoknya dan kalau sampai esnya meleleh bakalan menambah jumlah air yang ada di lautan. Dikutip dari national Geographic, mereka membuat peta interaktif yang menampilkan gimana seandainya semua es meleleh.

Laut semakin tinggi dan luas gengs. Bakalan banyak pulau yang hilang dan daerah pegunungan gak jadi dataran tinggi lagi. Manusia bener-bener akan mengalami banyak kerugian dan kesulitan.

Kalau kedua kutub mencair, Indonesia bakalan kehilangan banyak pulau dan daratan. Karena banyak pulaunya bakalan hilang. Bahkan wilayah kalimantan yang luas banget itu bisa banyak berkurang gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"