Kalau Ketemu Bunga Ini Siap-Siap Tutup Hidung~

Kalau Ketemu Bunga Ini Siap-Siap Tutup Hidung~

Tentunya kita suka dong dengan aroma wewangian bunga-bunga yang ada di alam ini. Hampir semua bahan wewangianpun berbahankan dari bunga, entah bunga mawar, melati, tuli, sedap mala, dan lain-lain.

Tapi tahukah kamu gengs, kalau di dunia ini gak semua bunga itu beraroma harum seperti apa yang kita bayangkan lho~ Kok bisa? Pastinya kalian penasaran deh, yuk kita sama-sama simak apa aja bunga-bunga yang beraroma tak sedap itu~

Aristolochia Gigantea (botanik.kit.edu)

Aristolochia Gigantea

Bunga yang memiliki aroma tak sedap yang pertama adalah bunga Aristolochia Gigantea. Bunga ini memiliki aroma busuk seperti kotoran.

Namun, saking menyengatnya aroma dari bunga ini, malah memikat serangga seperti lebah lho. Aristolochia Gigantea diketahui adalah flora endemik asli dari negara Brazil.

Bulbophyllum Phalaenopsis (Pinterest.com)

Bulbophyllum Phalaenopsis

Tahukah kamu bunga yang paling busuk baunya? Ya bunga Bulbophyllum Phalaenopsis dong. Bunga ini banyak tumbuh di Papua Nugini. 

Meskipun memiliki aroma yang tak sedap, namun bunganya sangat indah lho. Bunga ini memiliki 4 varian yaitu putih, krem, ungu dan juga merah. Bunga ini memiliki daun yang dapat terbentang sampai 1,2 meter. Dan bunga ini banyak dibudidayakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"