Kakek 69 Tahun Ini Putuskan Kuliah Lagi, Tak Cari Gelar Tapi Mau Berbagi Ilmu

Kakek 69 Tahun Ini Putuskan Kuliah Lagi, Tak Cari Gelar Tapi Mau Berbagi Ilmu

Seorang pria bernama Rudy Setyo Purnomo sudah berusia 69 tahun. Namun semangatnya untuk terus belajar tak pernah padam. Rudy memutuskan untuk mendaftar sebagai  mahasiswa doktoral di Program Studi Sains Management, Sekolah Bisnis dan Manajemen. Dia tercatat sebagai mahasiswa paling tua di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dilansir dari Tempo, alasan Rudy kuliah S3 bukan mencari gelar semata-mata namun ingin berbagi ilmu kepada masyarakat tentang ilmu pendidikan yang didapatkannya selama ini. Rudy puluhan tahun bekerja dan menemukan banyak pengalaman berharga untuk disumbangkan kepada orang lain.

Sebagai orang yang sudah khatam ilmu manajemen, sudah banyak perusahaan yang sudah bangkrut namun akhirnya atas bantuan Rudy bisa kembali beroperasi kembali dan kini menjadi sukses.

Ilustrasi Mahasiswa Kuliah (Okezone)

Sebagai contoh ketika Rudy membantu sebuah perusahaan yang alami kerugian sebesar Rp 2 miliar dalam sehari. Rudy datang dan memperbaiki sistem manajemen hingga dalam hitungan bulan perusahaan itu bangkit dan mencetak keuntungan sebesar Rp 500 juta dalam sehari.

Ada pula perusahaan yang bergerak dalam bidang penerbangan yang rugi sebanyak Rp 1,8 miliar dalam sehari lalu Rudy datang sebagai "dewa penolong" lalu menyulap perusahaan itu menjadi untung Rp 1,8 miliar per hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"