Kacamata Suka Berembun Saat Pakai Masker, Ini Cara Mengatasinya

Kacamata Suka Berembun Saat Pakai Masker, Ini Cara Mengatasinya

Masker  menjadi barang wajib yang dikenakan seseorang ketika melakukan aktivitas di luar rumah. Meskipun bagi orang yang memakai kacamata , penggunaan masker membuat bagian kacamata menjadi berembun dan mengganggu penglihatan seseorang.

Agar penglihatan menjadi jelas, orang berpikir untuk melepas masker. Namun tentu hal itu malah berbahaya bagi kesehatan. Berikut ini beberapa cara untuk mencegah kacamata berembun saat memakai masker. Jadi prokes dan penglihatan tetap terjaga.

Ilustrasi Orang Berkacamata Pakai Masker (Kompas.com)

1. Kencangkan Masker

Masker yang kurang kencang bisa jadi napas yang mengalir ke bagian atas dan sampai di bagian kacamata hingga terjadi embun. Jadi sebaiknya mengencangkan masker di bagian pangkal hidung. 

Ahli penyakit menular dari Yale School of Medicine, dr.Richard Martinello mengatakan  jika seseorang mengenakan masker kain yang dapat disesuaikan dengan kontur wajah, sebaiknya dikencangkan. 

Ia menambahkan sebaiknya menggunakan masker medis N95 karena masker jenis itu dipercaya bisa menahan napas keluar ke atas. Namun jika masker kain menurutnya adalah hal yang biasa jika kacamata berkabut.

2. Menurunkan Masker

Menurunkan masker membuat aliran napas sedikit lebih rendah. Namun jangan terlalu menurunkan karena posisi masker harus menutupi Sebagian besar hidung dan seluruh mulut. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"