Jurusan Di Perguruan Tinggi Ini Paling Banyak Diminati Di Dunia, Lho!

Jurusan Di Perguruan Tinggi Ini Paling Banyak Diminati Di Dunia, Lho!

Sebagian besar calon pendaftar perguruan tinggi pasti telah mempunyai pilihan untuk memilih jurusan. Namun, tak sedikit juga yang masih bingung menentukan pilihan akan mengambil jurusan apa. Memilih jurusan kuliah bisa diibaratkan dengan memilih karier di masa depan.

Sedikit banyak jurusan kuliah akan menentukan pilihan karier di suatu bidang kerja. Banyak yang meraih sukses di bidang kerja sesuai jalur pendidikannya, meski begitu tak sedikit pula orang yang sukses di luar jalur pendidikannya. Memilih jurusan kuliah memang butuh pertimbangan matang, tidak hanya soal bidang yang disukai, namun juga mempertimbangkan bakat, prospek kerja bahkan pilihan kampus.

Dari banyaknya pilihan jurusan, ada beberapa yang hampir tiap tahun selalu menjadi favorit. Dalam skala dunia, berikut adalah daftar peringkat jurusan di perguruan tinggi yang paling banyak diminati.

1. Teknik Perminyakan

https://www.pexels.com/

Teknik Perminyakan adalah jurusan yang mempelajari ilmu tentang eksplorasi eksploitasi, dan pengelolaan sumber daya alam, khususnya minyak bumi. Teknik Perminyakan mempelajari tentang penambangan fluida, yaitu berupa minyak bumi, gas alam, dan panas bumi. Aspek yang dipelajari antara lain adalah teknik reservoir, pengeboran, produksi, hingga manajemen perekonomian minyak dan gas (migas).

2. Teknologi Informasi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"